Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Organda Rohil Syafrianto SH Prihatin Kondisi Jalan di Gang Tempe Bagan Jawa Alami Rusak Berat

Minggu, 02 Oktober 2022 | Oktober 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-02T11:31:12Z



Bagansiapiapi, Warga mengeluhkan angkutan truk bermuatan melebihi tonase yang melintasi jalan di gang tempe Bagan Jawa Kecamatan Bangko. Pasalnya angkutan truk tersebut salah satu penyebab rusaknya jalan.




Menurut warga, truk yang muatannya melebihi tonase, menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan di gang tempe bagan jawa.


"Rusak dan penuh lobangnya akibat dilalui truk TBS yang muatannya melebihi tonase," ungkap warga setempat, Kamis (29/9/2022) kemaren.


Edi salah satu warga setempat saat ditemui awak media mengatakan, warga gang tempe Bagan Jawa sangat mengeluhkan truk bermuatan melebihi tonase yang melintasi jalan di gang tempe, karena bisa mengakibatkan jalan yang bagus menjadi rusak seperti kondisi jalan saat ini, ujarnya.


"Akses ini satu-satunya yang dilalui warga," keluh Edi (43).


Mendengar keluhan warga Bagan Jawa, Ketua DPD Organda Rohil,Syafrianto SH, Jumat (30/9/2022) merespon positif  keluhan warga Bagan Jawa ini.


"Kami sudah turun ke lokasi, kita minta supir truk tidak melintasi jalan tersebut," ujar Ketua Organda Kabupaten Rokan Hilir, Syafrianto SH.


"Atas nama Organda Kabupaten Rokan Hilir, kami menghimbau pihak terkait bersama-sama mengatasi hal ini agar jalan itu tidak semakin rusak, " terang Syafrianto, SH.


"Bayangkan muatan seberat itu yang melebihi tonase melintasi Jalan di Gang Tempe Bagan Jawa, dikhawatirkan jalan akan menjadi rusak parah," ujar Syafrianto SH.


Untuk mengurangi makin parahnya kerusakan jalan di gang tempe Bagan Jawa, Ketua Organda Kabupaten Rokan Hilir Syafrianto SH berharap, kepada pihak yang berwenang harus melakukan penertiban dan tindakan tegas kepada pihak-pihak yang dapat menyebabkan kerusakan jalan. Karena ini sesuai harapan pemerintah pusat yang saat ini fokus terhadap infrastruktur jalan, guna mempermudah transportasi untuk meningkatkan perekonomian, tutup Syafrianto SH.

































editor : ken

sumber : yan


×
Berita Terbaru Update