Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolri Minta Jajaran Cepat Tanggap Masalah Rumah Ibadah

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T05:29:37Z



Jakarta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya bersikap cepat tanggap saat menghadapi persoalan rumah ibadah. Sigit menuturkan persoalan rumah ibadah di satu tempat berpotensi diviralkan dan berdampak ke wilayah lain.


"Kasus-kasus yang menyangkut rumah ibadah, tolong bagaimana kita hadir, dan pemerintah juga hadir, sebagai bentuk dari negara adil," ujar Sigit seperti dilihat di akun Instagram listyosigitprabowo, Kamis (27/10/2022).


Tampak Sigit memberikan arahan itu kepada jajaran di luar Mabes Polri melalui video conference. Sigit menuturkan hal sekecil apa pun terkait rumah ibadah harus segera direspons oleh Polri.


"Karena satu masalah tempat ibadah di satu tempat, akan berdampak kepada wilayah-wilayah lain. Ini yang rekan-rekan harus cepat tanggap," ungkap Sigit.


"Karena hal-hal sekecil ini kemudian diviralkan ke mana-mana. Dan kemudian memunculkan reaksi di tempat lain," imbuh dia.


Sigit menjelaskan Polri harus bekerja sama dengan pemda. Jika pemda tak memberi fasilitas untuk penyelesaian masalah, mantan Kabareskrim Polri ini memerintahkan jajarannya memfasilitasi dan turut berkoordinasi dengan TNI.


"Ini bagaimana bekerja sama dengan pemda, saya kira aturan sudah jelas dalam situasi-situasi tertentu, maka pemda harus memfasilitasi. Kalau pemda tidak bisa memfasilitasi, maka kita yang memfasilitasi atau paling tidak bersama dengan teman-teman dari TNI," terang Sigit.

































































ken
sumber : detikcom




×
Berita Terbaru Update