Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pemuda Desa, Ini Kata Camat Benai

Senin, 17 Oktober 2022 | Oktober 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-17T08:42:57Z



Benai, Pemerintah Desa Talontam Benai Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi dan Jiwa Kewirausahaan Pemuda/i Desa Pada 17 Oktober 2022.




Pembukaan Kegiatan  berlangsung di Kantor Desa Talontam dan langsung dihadiri oleh Camat Benai Okstaria Dwi Agustin,S.Ip.,M.Si, hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Talontam Benai Raja Helpi Alponso beserta perangkat, BPD Talontam Benai dan juga Direktur Bumdes serta Narasumber Febri Mayoka,S.Pi Owner Afiqah Florist.




Camat Benai dalam sambutannya mengatakan "Mepermasalahan yang dihadapi saat ini adalah kurangnya jumlah wirausaha muda dengan produktivitas, serta kurang siapnya menghadapi daya saing yang tinggi. sehingga perlu upaya meningkatkan daya saing, harus dimulai dari para pemuda/i wirausahawan yang telah ada serta menumbuhkan wirausaha atau minimal unit-unit usaha baru pada sektor-sektor yang produktif," terangnya.


Ia mengharapkan para peserta pelatihan mampu mengembangkan materi yang diperoleh dalam pelatihan ini serta dapat merealisasikan ilmu dan keterampilan yang didapat selama pelatihan sehingga lahirlah wirausaha pemuda sebagai generasi perubahan untuk membangun wirausaha pemuda yang tangguh, berdaya saing dan mandiri.


"Saya berharap agar peserta pelatihan benar-benar serius mengikuti kegiatan ini, agar kedepannya lahir wirausahawan yang sukses khususnya dari desa Talontam ini," ujarnya.


Disamping itu Kepala  Desa Talontam dalam sambutannya menyampaikan "Dengan adanya kegiatan ini Semoga dapat memotivasi Pemuda/i untuk mau menjadi wirausahawan, Kami dari Pemerintah Desa siap mensupport setiap kegiatan yang sifatnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," jelas Kades.


Kemudian Ketua Pemuda Talontam Sri Junika Pandu  yang juga sebagai Ketua pelaksana Kegiatan ini Mengatakan "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan para pemuda/i desa agar memiliki jiwa wirausaha sehingga dapat mengelola kegiatan wirausaha dan dapat bersaing di dunia usaha, Apalagi usaha papan bunga merupakan salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan sampai saat ini. Untuk memulainya pun tidak memerlukan modal usaha yang banyak karena bahan baku untuk usaha ini sangat mudah didapatkan," paparnya.


Bahkan, usaha di bidang jasa dan dekorasi ini tak lekang oleh waktu. Jumlah konsumen akan terus mengalami peningkatan seiring dengan jumlah golongan masyarakat menengah ke atas yang semakin banyak jumlahnya.


Peserta Kegiatan Pelatihan ini Berjumlah 8 orang yang merupakan Pemuda/i Desa Talontam Benai, Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan ialah Merangkai Papan Bunga.


Untuk diketahui Dasar dari kegiatan ini adalah Surat Keputusan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau tentang Petunjuk teknis penyaluran bantuan keuangan khusus dari pemerintah Provinsi Riau Kepada Desa Tahun Anggaran 2022.









af


×
Berita Terbaru Update