Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dihadiri Walikota Batam, Pengurus Ikrohil Kota Batam Resmi Dilantik Wakil Bupati Rohil H Sulaiman

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T14:22:31Z



BatamPengurus Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Kota Batam periode 2022-2027 dibawah kepemimpinan Hendrijon secara resmi dilantik Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman, bertempat di Golden View Hotel, Bengkong, pada Minggu 30 Oktober 2022.




Kegiatan pelantikan yang mengangkat tema “Balimbuk Besamo Duduk, Setakik Sealun Bangkik” itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman, Walikota Batam Muhammad Rudi, seluruh perwakilan paguyuban Riau dan para anggota IKROHIL kota Batam.




Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IKROHIL kota Batam.




“Semoga kedepan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Rokan hilir di Batam. Selain itu, semoga IKROHIL mampu menciptakan kolaborasi yang baik dengan pemerintah Kota Batam,” ujar dia.




Di tempat yang sama, Ketua Umum IKROHIL Kota Batam, Hendrijon menyebutkan, hari ini pihaknya menggelar pelantikan pengurus untuk periode 2022-2027 Ini merupakan Estafet dari pengurus sebelumnya untuk membesarkan paguyuban IKROHIL.




“IKROHIL Kota Batam merupakan wadah bagi seluruh masyarakat Rokan Hilir. Selain itu, organisasi ini juga menjadi payung bagi masyarat Rokan Hilir yang berdomisili di Batam. Untuk itu, kedepan kami akan membentuk program kerja yang bermanfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat kota Batam,” ujarnya.






Setelah ini, lanjut dia, pihaknya akan mengadakan rapat kerja untuk membahas program-program di lima tahun mendatang. Lalu, pihaknya juga akan berupaya melakukan kolaborasi dengan pemerintah Kota Batam dalam menjalankan programnya.




“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Rokan Hilir yang belum bergabung untuk merapatkan barusan bersama kami. Kami juga akan menjalin komunikasi dengan pemerintah Kota Dalam menjalankan beberapa program kerja kedepan. Mari bersama bergandengan tangan untuk membesarkan wadah ini,” pungkasnya.




Sejauh ini, jumlah anggota di IKROHIL Kota Batam mencapai sekitar 600 KK. Dalam waktu dekat Ikrohil juga akan menggelar Rapat kerja (Raker).


Selanjutnya, Wali kota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM dalam kesempatan itu juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Ikrohil Batam yang baru di lantik.


Muhammad Rudi menyebutkan, warga rohil yg saat ini tergabung dalam IKRohil Batam sudah menjadi warga Batam, karna saat ini sudah memiliki KTP Batam. Sehingga, Wali kota Batam mengajak untuk bersama-sama kita bangun kota Batam.


Ia menerangkan, di tengah-tengah pandemi Covid-19, laju pertumbuhan ekonomi kota Batam sebesar 4,75 persen jauh lebih tinggi dari pada kota kota lainnya. 


Laju pertumbuhan kota Batam sebutnya, tidak lepas dari partisipasi masyarakat Batam, termasuk masyarakat yang tergabung di Ikrohil dan dari kebijakan pemerintah kota Batam.


"Dimana saat pandemi Covid-19 Gubernur meminta sektor formal dan informal untuk dapat tutup sementara, akan tetapi pemerintah batam hanya menutup sebagian saja. Singapura dan malaysia seluruh sektor tutup, sehingga banyak investor yang pindah ke Batam. Namun alhamdulillah kota Batam bisa bangkit dan bersaing kembali," pungkasnya.


Hadir mendampingi Wakil Bupati Rohil pada acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan Budi Fitriadi, Kadisdukcapil Aisrin, Kadis DKPP Dedi Rustiadi, Kabag umum Samsuri serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin.

×
Berita Terbaru Update