Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Hari Sumpah Pemuda, Muhammad Andri ST : Mari Kita Pemuda Riau Bersatu Bangun Daerah

Jumat, 28 Oktober 2022 | Oktober 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T06:08:57Z



PekanbaruMasyarakat Indonesia, terutama para pemuda pada bulan Oktober ini memiliki momen spesial. Momen tersebut yakni Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, berbagi kegiatan dilaksanakan untuk memperingati dan mengenang jasa para pemuda terdahulu.


Seperti yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Riau dibawah kepemimpinan Muhammad Andri ST. Pada momen Sumpah Pemuda tahun ini, Karang Taruna Riau membantu pemerintah dalam penangganan masalah sosial yang ada di Riau.


"Pada Rabu kemarin, kami melakukan kegiatan bakti sosial sembako terhadap masyarakat di kabupaten Rokan Hilir. Kami juga mengkoordinasikan agar salah satu masyarakat tidak mampu di Rokan Hilir untuk bisa mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Provinsi Riau," katanya.


Menurut Andri, peringatan Sumpah Pemuda tidak hanya kegiatan seremonial biasa. Namun juga memiliki makna tersendiri yang harus terus dipedomani oleh seluruh pemuda di Indonesia.


"Sumpah pemuda adalah arti semangat perjuangan pemuda demi kemerdekaan Indonesia, dan saat ini semangat itu harus terus kita lanjutkan untuk kemajuan pemuda Indonesia, khususnya pemuda di Riau," ujarnya.


Dengan tema 'Bersatu Bangun Bangsa', yang diusung pada momen Sumpah Pemuda tahun ini, Andri menyebut dengan tema tersebut, ia mengajak sebagai pemuda haruslah tetap bersatu dan tetap menjaga solidaritas antara sesama pemuda.


"Walaupun kita beda bendera organisasi, penting bagi kita para pemuda dan pemudi untuk menjaga solidaritas antar sesama pemuda," ajaknya.


Sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, dikatakan Andri, sampai saat ini Karang Taruna Provinsi Riau terus memberikan pelatihan kewirausahaan bagi Karang Taruna dan dinas sosial Kabupaten/kota.


"Untuk itu, pada momen Sumpah Pemuda tahun ini, harapan saya mari kita pemuda bersatu padu dalam membangun indonesia umumnya dan Provinsi Riau khususnya. Karena kalau bukan kita siapa lagi," sebutnya

×
Berita Terbaru Update