Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dapat Bantuan dari Kapolda, Penderita Tuberculose Tulang : Masih Banyak Polisi Baik

Senin, 24 Oktober 2022 | Oktober 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T12:22:03Z



Siak, Riana Sianturi, warga Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, mengalami kelumpuhan akibat penyakit Tuberkulosis (TB) tulang yang dideritanya.


Hal ini sudah berlangsung beberapa waktu belakangan. Akibat mengalami kelumpuhan ini, praktis, Riana tidak bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.Kabar tentang kondisi yang dialami Riana tersebut, akhirnya sampai ke telinga Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal yang langsung mengutus Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja, datang memberikan bantuan.


AKBP Ronald datang bersama Kapolsek Tualang, Camat Tualang, dan Penghulu Kampung Tualang ke kediaman keluarga Riana, Senin (24/10/2022).


Disamping mendapatkan bantuan tempat tidur, paket sembako dan tali asih berupa uang tunai, Riana juga mendapatkan bantuan perawatan untuk kesembuhan. Kapolda Riau mengirimkan tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Riau untuk memberikan bantuan medis kepada Riana.


"Ibu Riana akan langsung diberi pelayanan medis, dengan dibawa ke Pekanbaru menggunakan ambulan. Semua administrasinya sudah diurus tim Biddokes Polda Riau," sebut AKBP Ronald.


Sementara itu, Williancen Sihotang yang merupakan suami dari Riana Sianturi, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kapolda Riau dan jajaran atas perhatian serta bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Riau, Kapolres Siak dan Kapolsek Tualang atas perhatiannya kepada kami. Kami mendoakan Bapak Kapolda Riau beserta jajarannya semoga selalu diberi kesuksesan dalam bertugas. Ternyata masih banyak polisi baik di Republik ini," imbuh dia.


Seorang tokoh masyarakat Kampung Tualang, Sahala Tobing, turut menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Kapolda Riau dan jajaran kepada warganya.


"Terima kasih Bapak Kapolda, Kapolres, Kapolsek dan rombongan yang sudah memberi bantuan. Kami sangat bersyukur, bapak-bapak sudah perduli dengan masyarakat," tutur Sahala Tobing.


Saat Riana dibawa dengan ambulan Biddokkes Polda Riau, tampak sejumlah warga yang ikut melepas, melambaikan tangan. Mereka ikut memberikan dukungan dan semangat bagi kesembuhan Riana.

×
Berita Terbaru Update