Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersatu Bangun Bangsa, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dengan Pakaian Melayu Serta Bertanjak

Jumat, 28 Oktober 2022 | Oktober 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T07:57:03Z



Bagansiapiapi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi menggelar kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 Tahun di Lapangan Serba Guna Lapas Bagansiapiapi, Jumat Pagi, 28 /10 / 2022.




Kegiatan Upacara Bendera dimulai pada pukul 07.45 WIB, kegiatan Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.




Dalam pelaksanaan Upacara Bendera ini, Wachid memerintahkan jajarannya untuk mengenakan pakaian adat Khas Provinsi Riau, yaitu baju melayu lengkap dengan songket dan juga tanjaknya.




Dalam sesi amanat, Wachid membacakan pesan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainuddin Amali, dalam amanatnya Zainuddin menyatakan bahwa persatuan pemuda menjadi penentu kemajuan Bangsa Republik Indonesia, Ia menjelaskan tema “Bersatu Bangun Bangsa” diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.


Kegiatan upacara ini tak hanya diikuti oleh ASN Lapas Bagansiapiapi saja melainkan juga diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bagansiapiapi.


Dalam keterangan persnya Wachid mengatakan bahwa diikutkannya WBP dalam Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda adalah untuk menanamkan kembali pesan sumpah pemuda kepada mereka, Wachid juga mengatakan bahwa Lapas Bagansiapiapi siap mengimplementasikan tema “Bersatu Bangun Bangsa” dalam Peringatan Sumpah Pemuda yang Ke-94 Tahun ini.































ken

sumber : humas lapas bagansiapiapi


×
Berita Terbaru Update