Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beri Perlindungan Kepada Atlet, KONI Riau Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 13 Oktober 2022 | Oktober 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T04:28:19Z



Pekanbaru, Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian untuk memberi perlindungan kepada atlet, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, menggandeng BPJS Ketenegakerjaan cabang Pekanbaru. Kerjasama ini melalui nota kesepahaman penandatanganan MoU, antara Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin dengan Kepala BP Jamsostek Pekanbaru Kota, Uus Supriyadi, Rabu (12/10/2022).


Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, mengatakan, pemberian BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet termasuk pengurus KONI Riau ini, sebagai bentuk perhatian dirinya terhadap atlet yang telah berjuang dalam membela nama haru Riau, diberbagai iven olahraga. Baik Nasional maupun Internasional.


“Dalam menjalani latihan dan bertanding tentunya memiliki resiko yang tinggi terhadap atlet. Persaingan yang ketat meraih prestasi dan menjadi juara, membuat atlet kita berjuang mati-matian dan bisa saja mengalami cedera. Untuk itulah kita berfikir untuk memberikan kenyamanan kepasa atlet dalam menjalani latihan dan bertanding, dengan memasukjan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Iskandar Hoesin.


Dijelaskan Iskandar Hoesin, atlet juga rentan mengalami resiko sosial ekonomi, khususnya saat mereka memutuskan untuk pensiun dari dunia olah raga atau telah memasuki hari tua. Melalui program BPJS Ketenagakerjaan ini, jaminan bagi atlet bisa terjaga. Karana dalam program PBJS Ketenagakerjaan bisa dimanfaatkan.


“Kita ikut memperhatikan kesejahteraan atlet kita, dengan mengasuransikan untuk menjamin kesehatan. Jadi kita akan mulai dari atlet kita yang tergabung di KONI Riau, mulai pelaksanaan Porprov semua atlet kita sudah terdaftar di PBJS Ketenagakerjaan. Kami juga menganjurkan ke KONI kabupaten kota juga ikut secara berjenjang, termasuk Pengprov cabor yang atletnya tidak masuk dalam pembinaan KONI,” kata Iskandar Hoesin.


Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah Kanwil Sumbar-Riau BPJS Ketenagakerjaan, Eko Yuyulianda, menyambut baik komitmen dari KONI Riau dengan memberikan perlindungan terhadap atlet, bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai peserta. Pihaknua siap mwndukung kerjasama yang telah terjalin dalam MoU.


“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi atlet Riau, yang telah tegabung dalam PBJS Ketenagakerjaan. Dengan telah terjalinnya kerjasama ini bisa dikomunikasikan dengan baik antara BPJS ketenagakerjaan dan KONI Riau. Kami akan bekerja maksimal terhadap dan pengurus jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” kata Eko.

×
Berita Terbaru Update