Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangkit Bersama Pancasila, Lapas Bagansiapiapi Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Sabtu, 01 Oktober 2022 | Oktober 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-01T05:16:26Z



Bagansiapiapi, Dibawah guyuran hujan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi menggelar upacara peringatan hari kesaktian pancasila, Sabtu Pagi, 01 Oktober 2022.




Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo memimpin kegiatan upacara peringatan hari kesaktian pancasila ini, kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lapas Bagansiapiapi.




Kegiatan Upacara ini dilaksanakan atas dasar kecintaan terhadap ideologi negara, Pancasila, dalam kegiatan upacara ini juga dibacakan ikrar yang berisikan janji kesetiaan rakyat Indonesia terhadap Pancasila.




Dibawah guyuran hujan, ASN Lapas Bagansiapiapi menghayati kegiatan peringatan upacara ini, Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober ini untuk mengenang tujuh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang tewas di Pondok Gede, Jakarta Timur atau dikenal dengan Lubang Buaya pada 30 September 1965.




Tujuh anggota TNI AD tersebut merupakan korban penculikan dan pembantaian kelompok Partai Komunis Indonesia (PKI) atau dikenal juga sebagai Gerakan 30 September 1965. Hal ini menjadi cikal bakal sejarah Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.



































fauzi

sumber : humas lapas bagansiapiapi


×
Berita Terbaru Update