Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AHY soal Duet dengan Anies di Pilpres 2024 : Kalau Ada Doa Baik, Saya Amini

Sabtu, 08 Oktober 2022 | Oktober 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-08T11:52:48Z



Jakarta, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bicara peluang duet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dia mengatakan doa baik akan diamini olehnya.


"Kalau ada doa yang baik, harapan yang baik, saya amini saja," kata AHY di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).


AHY mengaku dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Anies. Selain itu, AHY juga mengaku memiliki kesamaan terkait visi dan cita-cita dengan Anies.


"Saya tentunya hanya ingin menyampaikan bahwa Demokrat dan saya pribadi bukan hanya memiliki kedekatan dengan sosok Mas Anies Baswedan, tetapi juga di sana-sini memiliki kesamaan visi, misi, dan juga cita-cita," jelas AHY.



"Kami sering bertemu, saling berdiskusi, dan juga membicarakan berbagai isu dan juga permasalahan kebangsaan, permasalahan rakyat," tambahnya.


AHY bicara rencana koalisi Demokrat dengan NasDem dan PKS. Dia menyebut partainya masih intensif melakukan komunikasi dengan NasDem dan PKS.


"Yang jelas saat ini Partai Demokrat terus berkomunikasi secara intensif dengan Partai NasDem dan juga PKS karena berbicara realitas politik, kita tidak bisa berbicara hanya keinginan atau harapan kita, atau kader atau konstituen atau masyarakat," ujar AHY.


Anies kemudian menyoroti realitas partai politik yang harus memenuhi presidential threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden 20 persen kursi di DPR. PT 20 persen itu, kata AHY, harus diupayakan bersama-sama.


"Realitas politik Indonesia hari ini adalah memenuhi presiden threshold 20 persen dan ini tentunya harus terus kita ihktiarkan bersama," ujarnya.


Sebelumnya, Anies telah berkunjung ke kantor DPP Partai Demokrat. Dia disambut oleh AHY dan istrinya, Annisa Pohan. Sejumlah elite Demokrat juga ikut menyambut Anies.


×
Berita Terbaru Update