Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Statement Plt Bupati Suhardiman Amby Terkait Aset Pemda di Kampus Uniks, Rektor Uniks Nopriadi Angkat Bicara!

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T08:42:59Z



Kuansing, Terkait statement Plt Bupati Kuansing, Rektor UNIKS Dr H. Nopriadi, SKM, M.Kes melalui Kabag Humas UNIKS Alsar Andri, Rabu (28/9/202) mengatakan, Kita harus Sabar, menahan diri dan  tidak mengeluarkan statement yg membuat gaduh, tapi saling menyejukkan serta menunjukkan kinerja yang semakin bagus, ini tentu lebih baik dan bijak.

 

"Selama ini komunikasi  saya sebagai Rektor UNIKS dan Plt Bupati, Sekda Kuansing dan jajarannya berjalan baik dan sangat bersahabat, sayapun kaget kalau beliau mengeluarkan statement begitu bahkan saya dapat kabar dari Pak WR3 dan membaca berita dari media online, bahwa Mahasiswa yg demo itu adalah HMI, organisasi eksternal kampus UNIKS, bukan atas nama UNIKS dan tidak ada kaitan dengan sikap dan kebijakan pimpinan UNIKS," ungkapnya.


"Sikap resmi Rektorat hanya disampaikan oleh Rektor, Wakil Rektor atau Kabag Humas UNIKS. Sikap mahasiswa (BEM) UNIKS tentu hanya disampaikan oleh Presiden Mahasiswa, Gubernur Mahasiswa atau pimpinan Ormawa yang ada di UNIKS, kalau ada suara atau aspirasi dari organisasi di luar UNIKS itu bukan representasi dari UNIKS, silahkan dikonfirmasi kepada yang bersangkutan," tambahnya.


UNIKS selama ini sangat menjaga hubungan baik dengan Pemda Kuansing, sudah terjalin kerjasama yang baik dalam melaksanakan catur darma perguruan tinggi  di UNIKS dan memang ada bantuan lahan/fasilitas kampus serta biaya kuliah dari Pemda untuk beberapa orang mahasiswa UNIKS. 


Semoga kedepan hubungan dan kerjasama kita ini semakin baik dalam mencerdaskan anak negeri Kuansing, senantiasa membentuk sikap dan perilaku mahasiswa, sehingga nanti lulusannya berkarakter dan berakhlak baik dan memiliki kompetensi sesuai bidangnya.


"Kita selalu siap memberikan kontribusi positif secara akademis kepada Pemda dan masyarakat Kuansing," kata Nopriadi.


Kepercayaan masyarakat terhadap UNIKS semakin membaik, dibuktikan jumlah mahasiswa baru yang masuk Uniks tahun 2022 lebih dari *500* orang yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, dan total mahasiswa UNIKS sekarang sekitar 2.500 orang.


Akreditasi institusi UNIKS dan akreditasi program studi  sudah memdapat nilai baik dan B. Saat ini tidak ada lagi akreditas Institusi dan Prodi di UNIKS yang terkareditasi C atau yang habis masa berlaku akreditasinya, apresiasi juga diberikan oleh Pemerintah melalui Kepala LLDIKTI dan totoh-tokoh masyarakat Kuansing maupun yang tinggal di Kuansing maupun di perantauan.


Dengan demikian kita jangan lupa Mahasiswa UNIKS tahun 2022 ini terus mengukir prestasi di segala bidang, baik di tingkat Provinsi Riau, Sumatera maupun di tingkat Nasional. Diantaranya adalah:


a. Tim Volley Putri Uniks, berhasil meraih juara 3 dalam turnamen volley Se sumatera, Piala Gubernur Tahun 2022


b. Juliana Tasya, mahasiswi program studi pendidikan agama islam FTK, berhasil menjadi 1st Runner up pada ajang Putera Puteri Kampus se Riau Tahun 2022.


c.Yoga Prasetyo, mahasiswa program studi pendidikan agama islam FTK, berhasil terpilih sebagai putera kampus persahabatan se Riau Tahun 2022.


d. Yures tanto, mahasiswa program studi ilmu hukum FIS, berhasil menjadi 1st Runner Up ajang putera kebudayaan Provinsi Riau Tahun 2022 dan akan mewakili Provinsi Riau pada ajang putera puteri kebudayaan nasional di Yogyakarta Tahun 2022.


e.Yang terbaru, mahasiswa UNIKS atas nama Gerlius Haraji, Program Studi Ilmu Hukum FIS, lolos seleksi menjadi Atlet BAPOMI RIAU untuk Cabor Karate yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVII di Universitas Negeri Padang, Sumbar.


f. Boby Hariansyah Purba Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian yang membawa Masyarakat Riau,Desa Simpang Raya, kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi Yang bersengketa Tanah dengan Pemilik Modal Asing (PMA)Dalam mencari keadilan di Senayan DPR RI, ISTANA Kepresidenan Negara, Mabes Polri, Dan Ombusdmen RI. 


 





















































sumber : rilis


×
Berita Terbaru Update