Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKB Kuansing Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk 2024

Senin, 19 September 2022 | September 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T10:57:23Z



Kuansing, Memasuki pendaftaran peserta partai politik di KPU. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuansing mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (caleg).


Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuansing telah dibuka pada Senin (19/9/2022) di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Kuansing 


Pembukaan ditandai dengan Penyerahan Formulir kepada perwakilan Bacaleg oleh Ketua DPC PKB bersama Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) 


Hadir antara lain Ketua DPC PKB Kuansing Musliadi,S.Ag, Ketua Lembaga Pemenang Pemilu (LPP) H.Sukemi, Anggota DPRD Kuansing Fraksi PKB, Aswimar, Agung Rahmad Hidayat, Sekretaris DPC PKB Warsono, H.Syarianto, Aditya Pramana dan segenap Pengurus, serta Kader DPC PKB Kuansing.


Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), H.Sukemi mengatakan, "Pada hari ini kami dari DPC PKB Kuansing Melauncing Pendaftaran Bakal Calon Legislator Kabupaten maupun Provinsi untuk menyongsong Pemilu serentak tahun 2024".


Menurutnya H. Sukemi menyampaikan bahwa DPC PKB Kuansing saat ini memiliki banyak kader potensial. Karena itu, pihaknya optimistis dapat menambah jumlah kursi di DPRD Kuansing, dari saat ini 3 kursi menjadi 5 kursi


“Kader-kader kita potensial, baik untuk eksekutif maupun legislatif, Pasca launching ini saya berharap LPP bisa menindaklanjuti sebaik-baiknya,” tandasnya.


Masih H. Sukemi "PKB mempunyai ladang hijau yang luas, mari kita jaga ladang tersebut. Kami, LPP, komitmen untuk membantu terkait strategi pemenangan dan lain-lain Dalam menghadapi Pemilu 2024, DPC PKB juga sudah mengamatkan kepada jajaran sekretariat DPC dan PAC untuk monitorisasi hingga rantingisasi.” katanya.


H. Sukemi menyebut, PKB tidak hanya bertarung dalam legislatif Kabupaten maupun Provinsi namun juga akan mengusung calon sendiri untuk eksekutifnya (Bupati). Untuk Pilpres PKB Kuansing masih mengikuti arahan Pusat untuk mengusung Cak Imin sebagai presiden.


"PKB Kuansing Juga akan mengusung Calon untuk Eksekutif (Bupati), Kita Punya Kader Potensial dan istimewa yang akan menjadi Kuda hitam  di Pimilu 2024 Mendatang"


Sementara itu Kader Muda Potensial Aditya Pramana sebagai pendaftar pertama bakal caleg PKB untuk DPRD Kuansing pada launching kali ini mengatakan bahwa ia beralasan memilih partai ini untuk mengabdi kepada masyarakat karena komitmen yang kuat dipegang oleh PKB dalam membela rakyat dan pada hari ini ia juga resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat.


"Alasan Saya  memilih Partai PKB tentu dengan melihat Peluang yang ada dan Niat saya untuk Maju ini murni untuk mengabdi kepada masyarakat" Ucapnya


Bersamaan dengan Aditya Pramana, Terlihat sosok H. Syarianto yang juga turut Mendaftarkan diri untuk ikut bertarung di Pileg 2024 mendatang, sosok ini digadang-gadang Menjadi kekuatan baru bagi PKB dan Siap Maju untuk DPRD Provinsi Dapil Inhu-Kuansing 


Saat di konfirmasi terkait kesiapan beliau untuk maju ke DPRD Provinsi Dapil Inhu-Kuansing H. syarianto Mengatakan


" Saya siap lahir dan batin" Ucapnya singkat dengan semangat.


Ketua DPC PKB Kuansing mengungkapkan kesiapannya  untuk menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.


"PKB dengan persiapan yang matang telah memetakan berbagai peta strategis, terkait dengan pencapaian target target pemilu, Kita akan berikan kejutan untuk 2024 nanti, lihat saja" Ucap Musliadi yang kerap disapa Cak Mus.





af


×
Berita Terbaru Update