Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PK Rohil Kepri Dilantik, Wabup Rohil H Sulaiman Harap Pengurus Organisasi Bersinergi Bangun Rohil

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T06:49:52Z



Tanjung Pinang, Wakil Bupati Rokan Hilir, H.Sulaiman S.S,M.H menghadiri acara Pengukuhan Kepengurusan Perkumpulan Keluarga Rokan Hilir (PK-Rohil) Provinsi Kepulauan Riau  Priode 2022 - 2027. Pengukuhan tersebut digelar di  aula Wan Sri Beni di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Tanjung Pinang, Rabu (28/9/2022).




Sulaiman menyampaikan rasa terima kasihnya atas undangan dari PK Rohil Kepri dengan semangat  yang sangat luar biasa dalam menjaga kekompakan atas kehadiran para pengurus yang berasal dari luar Tanjung Pinang seperti dari Tanjung Uban, Tanjung Balai Karimun, Lingga, dan daerah lainnya dalam ruang lingkup Kepulauan Riau. 




Dia juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Rokan Hilir yang tidak bisa memenuhi undangan pengukuhan PK-Rohil Kepri  karena ada acara lain di Jakarta termasuk kehadiran seluruh kepala OPD karena sebagian dari mereka memiliki kegiatan dalam menyambut HUT Rohil yang ke 23.




" Usia Rokan Hilir sudah memasuki ke-23 tahun. Dengan usia itu, kita berharap seluruh pengurus PK Rohil Kepri ikut membantu pemerintah terutama bagi kami masih muda dimasa kepemimpinan kami," kata Sulaiman. 




Dikatakan Sulaiman, dahulu Rokan Hilir terdiri dari tiga Kecamatan yang dikenal dengan istilah, Kubu, Bangko, Tanah Putih (Kubangtapu). Namun sekarang, jumlah kecamatan di Rokan Hilir sebanyak 18 Kecamatan.




Dalam kesempatan itu, Sulaiman  juga memperkenalkan kondisi geografis wilayah Rokan Hilir serta mata pencahrian penduduknya yang mencakup area seluas 8,886 km persegi. Berbeda dengan wilayah Tanjung Pinang seluas 5000 KM2.


Wabup bangga melihat semangat ketua pengurus PK Rohil Kepri yang baru dilantik, Maslan,SH walaupun sudah menginjak usia hampir 75 tahun, masih mempunyai semangat untuk  mengumpulkan warga Rohil yang berada di Kepulauan Riau sebagai bentuk kecintaan beliau terhadap kampung halaman. 


" Ketika saya tanya sama Pak Maslan apa resepnya sudah berumur 75 tahun tapi masih bisa menyetir sendiri dan tidak pernah sakit. Rupanya kata beliau berhenti makan sebelum kenyang," kata Wabup.


Sementara itu, tempat sama, ketua pengurus PK Rohil Kepri yang baru dilantik, Maslan, SH menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wakil Bupati Rokan Hilir, H.Sulaiman dan rombongan di bumi Segantang Lada yang telah melantik pengurus PK Rohil  Kepri dengan aman dan lancar.


"Kami juga berterima kasih dengan pengurus baik yang di Tanjung Uban, dan Tanjung Balai Karimun. Insha Allah, dalam waktu dekat saya akan turun mendata seluruh warga Rohil di Kepulauan Riau. 


Menurutnya, jumlah penduduk Rohil di kepulauan Riau hampir mencapai 2000 orang lebih. Ini merupakan potensi besar sebagai modal dalam membangun daerah. 


Maslan juga berharap pemerintah dapat mengayomi warga Rohil yang  berada  diperantauan terutama dalam keterbatasan ekonomi dengan memberikan  bantuan se ikhlasnya dan tentunya warga yang terbantu akan sangat berterima kasih. 


Dalam kegiatan itu,  Ketua panitia kegatan Evinaidi, S.Kom, menyebutkan, daftar undangan yang hadir diantaranya kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kepri, Plh Kejati Kepri, Ketua Pengurus LAM Kepri, Kepala OPD Kepri, Kepala Imigrasi Kepri, Kadisdik Rohil, Kadis Perhubungan, Kabid IKP Diskominfotik, serta rombongan.


Acara pengukuhan yang dihadiri tokoh masyarakat dari Batam, Kijang, Tanjung Uban dan Lingga juga disuguhkan dengan Tarian Zapin Melayu yang dibawa oleh Sanggar Bintan Telani.

×
Berita Terbaru Update