Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ongkos Penyeberangan Batam-Belakangpadang Kini Rp 18 Ribu Sekali Jalan, Naik Rp 2 Ribu

Kamis, 08 September 2022 | September 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-08T07:41:00Z



Batam, Tarif boat pancung yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Sekupang menuju Belakangpadang, Batam, Kepulauan Riau naik.

Kenaikan tarif ini merupakan imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang disahkan pada Sabtu (3/9/2022) lalu.

Menurut Persatuan Pengemudi Motor Sangkut (PPMS) yang melayani penyeberangan Belakangpadang-Batam tarif baru itu mulai berlaku sejak 5 September 2022. 

“Sudah tiga hari ini naik,” ujar Yongki, seorang petugas penjual tiket di Pelabuhan Sekupang, Kamis (8/9/2022).

Pada pengumuman yang tertempel di tempat jual beli tiket, disebutkan harga tiket boat pancung tujuan Sekupang-Belakangpadang atau sebaliknya sebesar Rp 18 ribu untuk sekali jalan. 

Tarif baru tersebut mengalami kenaikan sebesar Rp 2 ribu untuk sekali jalan, sebelumnya tarif boat pancung sebesar Rp 16 ribu. 

Sedangkan untuk tarif carter juga melangami penyesuaian, untuk tarif carter yang terdiri dari 1-4 orang naik sebesar Rp 20 ribu atau sebesar Rp 160 ribu untuk satu trip. Sementara itu tarif carter dengan jumlah penumpang 5-10 orang dipatok sebesar Rp 200 ribu. 

Seorang pengguna jasa boat pancung, Rina mengungkapkan kekecewaannya dengan tarif baru tersebut. Namun ia memahami kenaikan itu karena imbas kenaikan BBM. 

“Tentunya memberatkan, apalagi kita baru saja bangkit dari pandemi,” ujarnya.

Ia juga terpaksa menerima kenaikan tarif boat pancung, karena hanya itu moda transportasi yang bisa digunakan untuk menyeberang ke Batam. 

"Mau gimana lagi, kalau tak mau bayar tiket dengan harga baru, tak bisa pulang," kata warga Belakangpadang itu.
















rilis



×
Berita Terbaru Update