Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lapor Ketua, Alnofrizal Pimpin Bawaslu Riau

Sabtu, 24 September 2022 | September 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-24T12:29:43Z



PekanbaruAlnofrizal SE MIkom terpilih sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau. Ia adalah satu dari tiga komisioner Bawaslu terpilih yang dilantik Rabu (21/9/2022) lalu di Jakarta.


Selain menunjuk Alnofrizal sebagai Ketua, Bawaslu Riau juga sudah menyusun divisi dan wilayah kerja pada lembaga penyelenggara pemilu itu.


Koordinator Divisi (Kordiv) SDMO dan Diklat dipercaya kepada Hasan. Sedangkan Wakil Koordinator Divisi (Wakordiv) Nanang Wartono.


Kemudian, Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Parmas dipercayakan kepada Amiruddin Sijaya, sedangkan Wakordiv dijabat Hasan.


Kemudian, Koordinator Divisi (kordiv) hukum dan sengketa dipercaya kepada Alnofrizal. Sedangkan Wakordiv Amiruddin Sijaya.


Selanjutnya, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan datin dipercaya kepada Nanang Wartono, Wakordiv Alnofrizal.


Sedangkan wilayah kerja, Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Siak, Bengkalis dan Meranti dipercaya kepada Hasan, sedangkan Wakil Koordinator Wilayah (Wakorwil) Nanang Wartono.


Koordinator Wilayah Pekanbaru, Inhu, Inhil dipercaya kepada Alnofrizal dan Wakorwil Amiruddin Sijaya.


Koordinator Wilayah Kabupaten Kuansing, Pelalawan, Dumai  dipercaya kepada Nanang Wartono dan Wakorwil Alnofrizal. Sedangkan Koordinator Wilayah Kampar, Rohul, Rohil dipercaya kepada Amiruddin Sijaya dan Wakorwil Hasan.


Komisioner Bawaslu Riau Alnofrizal saat dikonfirmasi kebenaran susunan itu tidak menampik. Ia membenarkan susunan struktur Bawaslu Riau periode 2022-2027 itu.


Disampaikan dia, bahwa pada Pemilu yang berlangsung pada tahun 2024 nanti, Bawaslu lebih mengedepankan pencegahan.


"Pada Pemilu periode ini  Bawaslu lebih mengedepankan pencegahan. Artinya, pengawas melakukan pengawasan pemilu dengan maksud untuk mencegah terjadinya pelanggaran," kata Alnofrizal, Sabtu (24/9/2022).


Namun, Ia memastikan, jika masih ada pelanggaran di dalam pelaksanaan Pemilu, Bawaslu akan melakukan penindakan tegas  terhadap pelanggaran di dalam pesta demokrasi itu.


"Namun, jika setelah diawasi dan dicegah masih juga terjadi pelanggaran, maka bawaslu akan tegas melakukan penindakan," tandasnya. 

×
Berita Terbaru Update