Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPK Buka Program Magang

Senin, 12 September 2022 | September 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-12T08:40:00Z



Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan magang bagi mahasiswa tingkat akhir maupun yang baru saja lulus.


Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, kesempatan ini diberikan kepada mahasiswa yang memiliki integritas dan komitmen tinggi.


"KPK membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berstatus mahasiswa tingkat akhir atau lulusan baru perguruan tinggi," Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Senin (12/9/2022).


Ali mengungkapkan, peserta magang nantinya bisa memilih bergabung dengan berbagai unit di KPK. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman https://magang.kpk.go.id.


Merujuk pada lama tersebut, ada beberapa unit yang akan dibuka, yakni Direktorat Pendidikan dan Pelatihan Korupsi, Biro Hukum, Inspektorat, Biro Keuangan, Biro Hubungan Masyarakat, Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik, Sekretariat Bidang Penindakan dan Eksekusi, dan Direktorat Manajemen Informasi.


Pendaftaran dimulai pada tanggal 12 September hingga 23 September 2022. Selanjutnya KPK akan melakukan proses seleksi pada 26-30 September 2022.


Ali mengatakan program ini tidak dipungut biaya. Ia mengimbau calon peserta magang berhati-hati akan modus penipuan atas nama KPK.


“Pengelola magang juga tidak menyediakan akomodasi dan transportasi dalam proses seleksi maupun saat pelaksanaan program,” kata dia.


Peserta yang lolos seleksi akan melaksanakan magang mulai 17 Oktober 2022 secara luring di Gedung Merah Putih ataupun Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta.


Untuk itu KPK berharap agar para calon peserta untuk waspada serta melaporkan apabila terdapat modus-modus penipuan mengenai program ini.


“Oleh karenanya, KPK mengimbau kepada para calon peserta untuk waspada dan melaporkan jika ada modus-modus penipuan yang mengatasnamakan penyelenggaraan program magang di KPK ini,” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update