Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komisi Informasi Provinsi Riau Lakukan Visitasi dan Monitoring PPID Kabupaten Rokan Hilir

Jumat, 16 September 2022 | September 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-16T05:17:50Z



Bagansiapiapi, Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau melakukan visitasi dan monitoring informasi publik terhadap Pejabat Pengelola Informasi  dan Dokumentasi  (PPID) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang dilakukan di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) Rohil, Bagansiapiapi. Penilaian tersebut dilakukan oleh Komisioner Komisi Informasi Provinsi Riau Alnofrizal beserta beberapa staf Komisi Informasi Prov. Riau lainnya, Kamis (16/9/2022).






Penilaian tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari Penyerahan Self-Assessment Questionnaire (SAQ) kepada PPID/ Badan Publik se-Kabupaten Rokan Hilir yang dilakukan Komisi Informasi Prov. Riau di Diskominfotiks Rohil pada Juli lalu. visitasi dan monitoring informasi publik terhadap PPID tersebut dilakukan guna melaksanakan pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Pubik se-Provinsi Riau Tahun 2022 (KI Award 2022).


Kedatangan Komisi Informasi Provinsi Riau pada Kamis kemarin disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfotiks Indra Gunawan yang didampingi oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Hasnul Yamin, Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik Irfa’i. Selain dalam rangka visitasi dan monitoring informasi publik, kedatangan pihak Komisi Informasi Prov. Riau terssebut juga menjadi bentuk silaturahmi kepada Diskominfotiks yang menjadi PPID Utama Kabupaten Rokan Hilir. Selain Diskominfotiks, Komisi Informasi juga melakukan visitasi dan monitoring ke dua badan publik vertikal di Rohil pada hari itu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemiu Rohil (Bawaslu).


Berdasarkan Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2021 tentang Standar Layanan Informasi Publik Pasal 59 ayat (1), (2) dan (3), serta Program Kerja Komisi Informasi Provinsi Riau Tahun 2022 tentang Kegiatan Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Daerah Provinsi, pada Sub Kegiatan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik, Komisi Informasi Provinsi Riau akan melaksanakan Visitasi dan Monitoring terhadap PPID/ Badan Publik se-Kabupaten Rokan Hilir atas Kepatuhan Badan Publik dalam mengimplementasikan Keterbukaan Informasi Publik.


Indra Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan pihak Komisi Informasi Provinsi Riau dalam pelaksanaan visitasi dan monitoring informasi publik Kabupaten Rohil, “Terima kasih atas kunjungannya pak, semoga Rohil mendapatkan hasil yang terbaik dan silaturahmi kita bisa terjalin semakin baik” ucapnya.











ken

sumber : mediacenterrohilkab.go.id


×
Berita Terbaru Update