Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Karang Taruna Kuansing berharap Workshop Kewirausahaan Pemuda Menggandeng Karang Taruna Desa

Senin, 26 September 2022 | September 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-26T14:13:41Z



Kuansing, Dengan mulai bergulirnya Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Provinsi Riau untuk seluruh desa se Riau, diantara peruntukan dana tersebut berdasarkan petunjuk teknis adalah untuk kegiatan workshop atau pelatihan kewirausahaan pemuda desa. 


Ketua Karang Taruna Kuansing Arafik, ST berharap kegiatan tersebut tepat sasaran dan menggandeng kader Karang Taruna Desa yang aktif dalam kegiatan wirausaha baik secara mandiri maupun kelompok.


Perlu di ketahui, dana BKK tersebut awal nya di usulkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Kota se Riau dalam Rapat Kerja Karang Taruna se Provinsi Riau Tahun 2021 lalu. 


Dalam kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Riau, Muhammad Andri Syamsuar, ST dan Ketua Harian Ikhsan, ST, M.IP, sangat mengapresiasi usulan tersebut dan berjanji untuk menyampaikan langsung kepada Bapak Gubernur Riau H. Syamsuar agar dalam BKK Provinsi Riau menganggarkan dana untuk pemberdayaan pemuda desa khususnya untuk kader Karang Taruna Desa.


"Alhamdulillah usulan tersebut disetujui oleh Bapak Gubernur," jelas Arafik.


Kami berharap kepada pemerintah desa agar berkolaborasi menggandeng Karang Taruna Desa dalam melaksanakan kegiatan tersebut. 


Begitu juga untuk Karang Taruna Desa dan Karang Taruna Kecamatan agar dapat berkoordinasi dan menyampaikan usulan kepada pemerintah desa atau pemerintah kecamatan masing-masing. 


"Kegiatan atau pelatihan apa yang dibutuhkan Karang Taruna, Apakah kegiatan per desa atau kegiatan per kecamatan berkolaborasi dengan Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD), pada intinya saling koordinasi dan saling kolaborasi, tutup arafik.






af


×
Berita Terbaru Update