Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala BPKAD Riau Minta Pemerintah Kabupaten dan Kota Kirim Draft APBD P 2022

Senin, 12 September 2022 | September 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-12T06:11:37Z



PekanbaruPemerintah provinsi (Pemprov) Riau masih terus menggesa pembahasan APBD baik untuk perubahan tahun 2022 dan murni 2023. Sejalan dengan itu, Pemprov Riau juga menerima usulan draf APBD kabupaten/kota di Riau untuk dilakukan harmonisasi.


Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indra  mengatakan, saat ini untuk APBD perubahan (APBD P) 2022 Riau sudah selesai dilakukan pembahasan dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


"Untuk APBD P 2022 sudah selesai dibahas bersama masing-masing OPD. Setelah itu baru nanti dibahas di DPRD Riau," ujarnya.


Sementara itu, untuk APBD murni 2023, masing-masing OPD juga sudah selesai melakukan input data di Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Baru setelah itu nantinya juga kembali dibahas dengan DPRD Riau.


Terkait APBD di kabupaten/kota, hingga saat ini baru Kota Dumai yang menyerahkan draft APBD P nya ke BPKAD Riau untuk dilakukan harmonisasi. Sementara untuk daerah lainnya belum.


"Sudah ada yang menyerahkan draft APBD P ke BPKAD Riau yakni Kota Dumai. Jadi bisa sejalan antara pembahasan APBD Riau dengan APBD kabupaten/kota, karena itu bagi daerah yang sudah menyelesaikan pembahasan APBD nya, segera kirim ke Pemprov Riau untuk dilakukan harmonisasi," imbaunya.


Sementara itu, untuk progres realisasi APBD Riau. Hingga saat ini untuk realisasi keuangan sebesar Rp4,4 triliun atau 49,25 persen. Realisasi fisik sebesar 58,8 persen. Total anggaran APBD Riau 2022 yakni Rp8,987 triliun lebih. 

×
Berita Terbaru Update