Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kajati Riau Ajak Ubah Mindset Bangun Riau

Selasa, 13 September 2022 | September 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T02:53:57Z



Pekanbaru, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Sapardi menyampaikan bahwa ketika membangun negeri ini harus dibawakan ke diri sendiri mau dikemanakan arahnya.


Oleh karena itu, ia mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mengubah mindset dalam membangun Riau. Mulai dari membersihkan diri dan niatkan dengan ikhlas.


Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan silaturahmi bersama Pemprov Riau terkait kerja sama untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Provinsi Riau yang bermartabat, berkeadilan, professional dan berintegritas. Berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (12/9/22).


"Jadi gini, pertama bahwa ketika membangun negeri ini kan berpulang ke diri kita dulu, jadi saya mengajak merubah mindset dululah bahwa kita mau ngapain. Kita mau ngapain, Riau itu mau dibawa kemana. Kita ngapain itu berarti, ayo kita mulai dari kita, kita bersihkan dulu diri kita, kita niatkan dengan ikhlas ya kita bekerja memang tuntutan tugas dan itu sudah takdir dari Allah," katanya.


Supardi melanjutkan, dengan begitu maka dengan sendiri akan muncullah profesionalitas, integritas, kejujuran, otomatis nantinya pekerjaan dapat terukur. Artinya akuntabilitas nya bisa diuji.


"Jadi bukan spesifiknya bahas apa (pertemuan bersama Pemprov Riau) atau apa, tapi ayo membangun Riau kita mulai dari kita," ujarnya.


Kajati Riau ini melanjutkan, intinya bekerja itu adalah niatkan untuk ibadah. Maka akan tercipta tujuan dilandasi paling hakiki bahwa prinsipnya hanya bagian pancaran ilaha melakukan sesuatu karena takdir dan dilakukan dengan baik.


Sehingga apa yang dilakukan tersebut terangnya, semua ini akhirnya adalah untuk Riau rakyat dan untuk masyarakat Riau yang sejahtera, jika bekerja dengan ikhlas.


"Intinya bekerja harus ikhlas," ucapnya.


Ditanya terkait penyelesaian aset di Riau, Supardi menambahkan, bahwa masalah aset juga bagian dari konsentrasi Kejati Riau, termasuk juga yang berhubungan aset pemprov, pemda termasuk percepatan proyek strategis nasional.


"InsyaAllah saya akan tetap bekerja maksimal dengan SDM yang ada," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update