Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis DLH Kuansing Apresiasi Aksi Bersih 2022 yang di Gelar GLI Chapter Kuansing

Minggu, 18 September 2022 | September 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-18T05:54:20Z



Teluk kuantan, Dalam rangka menyambut hari Word Clean up Day sedunia, Green Leader Indonesia(GLI) Chapter Kuantan Singingi (Kuansing) sukses adakan Aksi Bersih 2022 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Tepian Narosa Desa Seberang Taluk pada Sabtu (27/09).


Tampak hadir pada acara yang dibuka langsung oleh Mentri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya itu Plt. Kadis Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Kuansing Drs. Rustam Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing.


Kadis DLH Kabupaten Kuansing didampingi oleh Ketua GLI Chapter Kuansing Wiriyanto Aswir, Kadis Kominfo Kuansing Samsir Alam, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto. SSTP serta Kepala Desa Seberang Taluk Kuswanto dan Ketua BPD Seberang Taluk.


Tampak hadir pula para tamu undangan diantaranya Kejari Kuansing diwakili Kasi Intel Rozi Juliantono. SH, Kapolres Kuansing diwakili Wakapolres Kuansing Kompol Lilik Suryanto S.St. SH. MH, Danramil 02/Kuantan Tengah Lettu Arm Herdianto, Ketua MKA LAM-R Kuansing Dt. Seri Pebri Mahmud, KPH Kuansing, anggota DPRD Kuansing Gusmir Indra dan Tokoh Wanita Kuansing Konperensi.


Ketua GLI Chapter Kuansing dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada DLH Kuansing, Peserta ,Panitia  dari Pecinta Alam Kuansing  yang telah menyukseskan agenda ini.


"Harapannya gerakan pendidikan kecintaan pada lingkungan dan aksi bersih sungai lainya dapat diagendakan secara rutin"Ujar Wiriyanto Aswir.


Wiriyanto Aswir juga menjelaskan agenda pada hari ini selaras dan serentak dengan pembukaan Kelas Green Leadership Indonesia Batch dua langsung oleh Ibu Mentri Siti Nurbaya Bakar, sekolah yang ditaja oleh Institut Hijau Indonesia besutan Chalid Muhammad ini semoga berlanjut dan dapat diikuti lebih banyak pihak, sesuai semangat menjadi enviromentalis itu mudah, untuk wujudkan keadilan sosial dan Keadilan ekologis.


Dalam sambutannya Kadis DLH Kuansing Drs. Rustam menyampaikan Apresiasi terhadap aktivis lingkungan, para komunitas, termasuk sekolah dan masyarakat yg turut andil dalam kegiatan serentak hari ini work clean up day.


"Sudah saatnya kita menjaga tempat wisata ataupun sungai batang kuantan kita agar bersih dari sampah kalau pepatah lama mengatakan tidak ada sungai yang bersampah barangkali untuk zaman teknologi sekarang ini tidaklah cocok lagi"Kata Drs. Rustam.


Dr. Rustam menjelaskan Kedepannya ini menjadi catatan bagi kita yang secara Provinsi Riau berada pada posisi ranking harapan 3 kota terbersih dan mungkin minggu depan akan turun tim penilaian Adipura yang kemaren baru tim pemerintah daerah dan meminta kepada masyarakat kuansing umumnya mari kita bersama-sama mendukung agar Kuansing bersih dari sampah.


"Penilaian tertinggi dan terpenting adalah keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah, sampah tidaklah lagi dipandang sesuatu yg naif, sampah juga bisa bernilai ekonomi yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat kita, apakah itu bentuk keluarannya kompos ataupun tas maupun kerajinan tangan lainnya" Lanjut Drs. Rustam.


Untuk diketahui pada Aksi Bersih Kali ini DLH Kuansing dan GLI Chapter Kuansing juga mengajak komunita Pecinta Alam diantaranya Barisan Penikmat Alam Kuansing, Ikatan Pendaki Kuansing, MTMA Kuansing, OP-PALA, Pedagang Taman Jalur, Forum Mahasiswa UNIKS, BEM Fakultas Pertanian UNIKS, IMM Cabang Kuansing, OSIM MAN 1 Kuansing, Siswa SMA 1 Teluk Kuantan dan Siswa SMK 2 Teluk Kuantan.

×
Berita Terbaru Update