Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalin Silaturrahmi, Forum Keluarga Sungai Rokan (FKSR) Provinsi Riau Sambangi Lembaga Tepak Sirih

Minggu, 18 September 2022 | September 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-18T09:34:37Z



Tanah Putih Tanjung Melawan, Bertempat di sekretariat lembaga tepak sirih  kepenghuluan batu hampar kecamatan tanah putih tanjung melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, pengurus lembaga tepak sirih muhammad sarbaini yang akrab di sapa Rahmat Pantun di dampingi vivi gustia ningsih menerima kunjungan silaturahmi forum keluarga sungai Rokan (FKSR) Provinsi Riau Dari Kota Pekanbaru Minggu 18 September 2022.






Dalam kunjungan itu, pengurus forum keluarga sungai rokan (FKSR) Riau yang di hadiri oleh ketua FKSR riau Romi Auni SH. Sekretaris Riski Youlanda Deaz, S.STP.,M.Si, Bendahara Arbaiyah, S.Pd.,M.Pd serta anggota Septian pratama, S.Kom melakukan kunjungan kerja ke tanah putih tanjung melawan dan mengunjungi sekretariat lembaga tepak sirih dengan memberikan cindera mata berupa buku majalah budaya melayu serta ziarah ke makam Ibunda Syekh Abdul Wahab Rokan dan ziarah ke makam Tuan Syekh Zainuddin Rokan.






Ketua FKSR Riau Romi Auni SH mengatakan," Alhamdulillah hari ini kami dari forum keluarga sungai Rokan (FKSR) provinsi riau telah sampai di tanah putih tanjung melawan dalam rangka berziarah ke Makam Syekh Zainudin Rokan seorang tokoh ulama di zaman nya dan juga mertua dari Tuan Syekh Abdul Wahab Rokan yg berada di besilam Kab. Langkat Provinsi Sumatera Utara," katanya.






Sesuai informasi yg kami terima dari anak keturunan beliau yg menjadi penjaga makam saat berziarah banyak juga masyarakat yg berziarah kesini, dari dalam dan luar daerah seperti malaysia dan Singapura.


"Adapun maksud kami melakukan ziarah ini tidak terlepas dari bentuk perhatian terhadap nilai sejarah agama yg berada di sealiran sungai Rokan,"pungkasnya.


Sekaligus mempromosikan kampung halaman, Bisa saja nanti kedepan makam syekh zainudin ini menjadi tempat destinasi wisata religi dan sejarah tuan syekh tersebut.


Di samping itu, Ketua lembaga tepak sirih Rahmat Pantun mengucapkan," terima kasih atas kedatangan Forum Keluarga Sungai Rokan di Tempat kediaman kami, atau sekretariat lembaga tepak sirih serta mengunjungi tempat wisata religi di Tanah Putih Tanjung Melawan seperti Makam semoga Silaturahmi ini terus berkelanjutan, kami siap bekerja sama dengan organisasi mana pun, jika ada layanan kami kurang memuaskan kami mohon maaf," tutup Rahmat Pantun.

×
Berita Terbaru Update