Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Kondusifitas, Lapas Bagansiapiapi Lakukan Pendekatan Secara Kekeluargaan Terhadap WBP

Selasa, 27 September 2022 | September 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T09:59:37Z



Bagansiapiapi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi kembali menggelar razia rutin ke kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tepatnya pada kamar 08,15 dan 16, Selasa Pagi, 27 September 2022.






Pagi hari ini kegiatan razia kembali dilakukan oleh petugas Lapas Bagansiapiapi yang terdiri dari Staff Keamanan dan Keteriban serta Staff Pembinaan Narapidana dan Anak Didik yang juga dipimpin oleh Pejabat Struktural sebagai Ketua Tim Razia, seperti razia biasanya, petugas akan mengeluarkan seluruh WBP yang kamarnya telah dipilih secara acak dari kamar mereka, dan akan dikumpulkan di Lapangan Lapas Bagansiapiapi.






Tujuan dikumpulkannya mereka di Lapangan adalah untuk mencegah adanya intervensi WBP kepada petugas razia selain itu nantinya WBP akan mendapatkan pengarahan dari Pejabat Struktural, antara lain Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi. Adm. Kamtib) dan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Kasubsi Bimkemaswat).






Pengarahan dimulai dari Kasi. Adm. Kamtib, Mismin Handoko, dalam arahannya beluau mengingatkan warga binaan untuk selalu mengikuti aturan di Lapas Bagansiapiapi, serta menjauhi peredaran narkotika. Kemudian beliau juga mengingatkan warga binaan untuk segera melengkapi persyaratan jika ingin mengikuti program integrasi baik PB, CB maupun Asimilasi.






Dilanjutkan oleh Ka. KPLP, Bastian Manalu, beliau mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan razia yang berjalan tertib, Selanjutnya Bastian menghimbau warga binaan untuk tidak terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkotika, baik secara langsung maupun tidak langsung. Terakhir Ka. KPLP juga mengajak warga binaan untuk bekerjasama menjaga keamanan dan kondusifitas Lapas Bagansiapiapi.






























































penulis : ken

sumber : humas | medsos lapas bagansiapiapi


×
Berita Terbaru Update