Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jadi Narasumber, Asisten II Riau M Job Kurniawan Sampaikan Empat Upaya Kendalikan Inflasi di Daerah

Senin, 12 September 2022 | September 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-12T07:16:40Z





Pekanbaru, Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan menyampaikan empat poin upaya mengendalikan inflasi di daerah.


Hal tersebut disampaikannya saat, menjadi narasumber pada dialog interaktif wajah daerah dengan topik pengendalian inflasi di Provinsi Riau, bertempat di Studio Pro 1 FM 99,1 MHz RRI Pekanbaru, Senin (12/09/2022).


Ia mengungkapkan, ada empat hal yang harus dilakukan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Namun untuk pengendalian inflasi ini juga tentunya tidak bisa dilakukan oleh TPID sendiri perlunya kerjasama dengan seluruh stakeholder termasuk masyarakat.


Adapun empat hal untuk kendalikan inflasi diantaranya, pertama, harus memastikan jumlah pasokan ataupun ketersediaan pasokan. Untuk memastikan bahwa pasokan-pasokan bahan pokok ini harus di jaga pasokannya.


"Menjaga pasokan ini diperlukan kerjasama, bersama Bulog, BUMD, pelaku usaha yang ada di pasar," ucapnya.


Kedua, memastikan keterjangkauan harga. Sehingga harga yang di jual, dapat terjangkau oleh masyarakat secara keseluruhan. Perlunya memastikan, bahwa tidak ada yang mengambil keuntungan dengan menumpuk stok pasokan pangan.


Ketiga, memastikan kelancaran pendistribusian pasokan pangan antar daerah tidak terjadi kendala. Keempat, yaitu melakukan komunikasi yang efektif.


"Seperti juga menyebar informasi yang tidak menimbulkan kepanikan bagi masyarakat. Bahwa terhadap kenaikan inflasi ini Pemerintah tentu berupaya dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait agar dapat menekan inflasi," ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update