Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Pangkalan Jual LPG di atas HET

Jumat, 09 September 2022 | September 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-09T06:11:38Z



PekanbaruHarga LPG 3 Kg di kota Pekanbaru saat ini dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, harga LPG 3 Kg sudah ada yang dijual hingga Rp 30 ribu per tabungnya.


Hana, Ibu rumah tangga di Pekanbaru mengeluhkan kenaikan harga signifikan untuk LPG 3 Kg tersebut. Pasalnya, saat akan membeli gas di pangkalan gas 3 Kg tidak tersedia.


"Di pangkalan gas kosong, terpaksa beli diwarung, tapi harganya mahal," katanya.


Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau Taufiq OH melalui Kasi Pengembangan dan Perdagangan Suryatiningsih mengatakan, kenaikan harga LPG 3 Kg yang terjadi saat ini, disinyalir karena masyarakat membeli tidak dipangkalan yang sudah ditentukan.


"Kalau belinya di pangkalan masih sesuai HET, kemungkinan masyarakat belinya di warung tidak resmi sehingga harganya melebihi HET yang sudah ditetapkan," katanya.


Lebih lanjut dikatakannya, dengan kondisi tersebut, pihaknya meminta pemilik pangkalan untuk tidak melakukan penjualan kepada pemilik warung, karena pihak pangkalan sudah memiliki data siapa saja yang berhak membeli dengan kartu yang sudah dibagikan sebelumnya.


"Kalau untuk di pangkalan kami belum dapat laporan ada yang menjual diatas HET. Kalau ada yang menjual diatas HET silahkan laporkan," ujarnya. 

×
Berita Terbaru Update