Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aplikasi PeduliLindungi Bermasalah, Pengguna Tak Bisa Mengakses

Rabu, 14 September 2022 | September 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-14T04:44:41Z



Jakarta - Aplikasi PeduliLindungi mengalami masalah atau error pagi ini, Rabu (14/9/2022). Sejumlah pengguna mengeluhkan sulitnya mengakses aplikasi tersebut.

Bahkan, mereka menyebut PeduliLindungi eror yang membuat akun keluar sendiri hingga tak bisa login ulang.

Informasi ini diumumkan oleh akun Twitter Nuice Media. Dalam cuitannya ia menanyakan apakah ada masalah ketika pengguna menggunakan aplikasi PeduliLindungi pagi ini.

"Ada yang punya masalah menggunakan pedulilindungi pagi ini?" kata akun @nuicemedia, dikutip Rabu (14/9/2022).

Berikut sejumlah keluhan warganet Twitter soal gangguan di aplikasi PeduliLindungi pagi ini:

"Tadi pagi PeduliLindungi error untuk scan QR code dan menunjukkan sertifikat vaksin di YIA. Tiket tercetak atau elektronik solusinya. Ketika nanti PL sudah menjadi bagian utama SatuSehat, apa yang perlu diantisipasi ketika terjadi hal serupa di faskes?" kata akun Anis Fuad @4n15fuad.

"Ini pedulilindungi manteb bat dah error pagi pagi.. mau masuk gedung jadi ketahan gara² gak bisa scan, tiba tiba ke logout pula dan gak bisa login," kata akun JTS @jtsantoso.

"oomf2 indo disini app pedulilindungi nya ada yg kena error juga gaa? punyaku td tbtb kyk harus login ulang dan gabisa nembus bagian "i'm not a robot"," ucap akun sorai @allhisfriends.

Keluhan PeduliLindungi eror pun ditanggapi oleh akun resmi @PLindungi. Mereka meminta maaf atas gangguan yang ditimbulkan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Tim teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali," kata akun @PLindungi.

Dalam tulisan yang tertera di foto, akun Twitter PeduliLindungi mengakui kalau saat ini terdapat gangguan pada aplikasi mobile dan web. Tim teknis PeduliLindungi pun tengah melakukan perbaikan segera.

Ia juga mengajak pengguna untuk memperbarui aplikasi PeduliLindungi ke versi terbaru.

Lebih lanjut akun itu mengaku kalau Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah menginformasikan ke pihak lain agar tetap memberikan layanan.

"@KemenkesRI sudah menginformasikan ke pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik lainnya untuk tetap memberikan layanan. Mohon maaf sekali lagi atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ucap akun @PLindungi.

×
Berita Terbaru Update