Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima Silaturahmi Kakanwil Kemenkumham Riau, Gubri Dorong Kemandirian WBP

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-03T06:08:54Z



PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima silaturahmi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau Jahari Sitepu di Kediaman Gubernur Riau Jalan Diponegoro, Rabu (3/8/2022).

Silaturrahmi Kakanwil Jahari Sitepu ini disambut baik oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Adapun yang dibahas dalam pertemuan ini ialah peningkatan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar setelah menjalani masa hukuman dapat kembali ke masyarakat dengan baik dan dapat memiliki pekerjaan yang memadai.

Jahari Sitepu dalam kesempatan tersebut memperkenalkan produk - produk yang dihasilkan oleh para warga binaan Lapas melalui program pelatihan yang diadakan Kanwil Kemenkumham Riau.

Selain produk olahan makanan, Jahari juga menyerahkan Buku Berjudul "Suara Hati" karya warga binaan Lapas. Buku tersebut berisi ungkapan hati seorang warga binaan dan banyak hikmah yang dapat diambil. Selanjutnya buku itu diserahkan secara simbolis oleh Jahari Sitepu kepada Gubernur Riau, Syamsuar.

"Kami ini ada Buku Pak, karya asli warga binaan Lapas, kami serahkan kepada Bapak," ujar Jahari Sitepu.

Menangapi hal tersebut, Gubri Syamsuar mendukung penuh dan mendorong peningkatan kemandirian bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Provinsi Riau.

Ia menyambut baik upaya tersebut dan diharapkan dapat menjadi modal bagi para warga binaan agar tidak kembali melakukan tindakan kriminal.

Selain itu, Gubri juga berpesan agar Kanwil Kemenkumham Riau segera mengurus sertifikasi halal bagi produk yang dihasilkan warga binaan lapas. Hal tersebut lanjut Gubri untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dijual.

"Perhatian juga sertifikasi halalnya, sehingga produk itu sudah melalui proses yang aman dan baik," harap Gubri. 

×
Berita Terbaru Update