Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarakkan Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau, Gubri Ikut Senam Massal Bersama Masyarakat

Minggu, 07 Agustus 2022 | Agustus 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-07T04:48:30Z



Pekanbaru - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau juga sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengikuti senam massal bersama masyarakat Riau, berlangsung di Jalan Gajahmada Pekanbaru, Ahad (7/8/2022).

Usai mengikuti senam massal, Gubri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut hadir menyemarakkan agenda senam massal tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh warga Riau yang hari ini cukup luar biasa ikut menyemarakkan dalam rangka Hari Jadi ke 65 Riau maupun HUT Kemerdekaan ke 77 RI," ucap Gubri.

Ia menyampaikan, pada momen tersebut juga, pihaknya melakukan kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, dengan menyerahkan bendera merah putih kepada para paguyuban - paguyuban yang ada di Provinsi Riau.

Menurutnya, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dalam rangka untuk senantiasa memupuk rasa kebangsaan serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Karena kita tahu bahwa pada saat ini juga masih dihadapkan dengan pandemi COVID 19," lanjutnya.

Ia juga menerangkan, sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan ke 77 RI yaitu "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo kepada pemerintah untuk bagaimana tetap melaksanakan tugas pengendalian COVID-19 .

"Selain itu, melaksanakan vaksinasi, sekaligus mengendalikan terjadinya kebakaran hutan lahan," jelasnya.

Gubri Syamsuar mengharapkan, adanya kerjasama agar semua program penanganan Pandemi COVID 19 dan kebakaran hutan dan lahan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Serta diharapkan juga untuk mendukung program pemulihan ekonomi di daerah.

"Sekali lagi terima kasih atas partisipasi masyarakat Riau, karena kegiatan ini sudah dua tahun lebih kita tidak berkumpul seperti ini. Semoga dengan ini tetap ada semangat persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Untuk diketahui, peserta senam massal bisa menikmati berbagai macam kuliner yang disiapkan di lokasi senam secara gratis. Tak hanya itu, peserta senam juga bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek gula darah, kolesterol, asam urat, dan tensi.

Selanjutnya, di akhir acara senam massal tersebut dilakukan pengundian hadiah kepada masyarakat yang mengikuti senam massal. Adapun hadiah yang dibagikan dua motor, 11 sepeda, 7 televisi, dan hadiah lainnya.

Turut hadir dalam senam massal, Forkompinda Provinsi Riau, Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau, serta masyarakat Riau.

×
Berita Terbaru Update