Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Pertamina Gandeng DPC Organda Rokan Hilir Sosialisasikan Penggunaan BBM Bersubsidi

Sabtu, 20 Agustus 2022 | Agustus 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-20T05:30:35Z



Bagansiapiapi, PT Pertamina Patra Niaga merangkul  DPC Organda (Organisasi Angkutan Darat) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam penerapan program pendaftaran kendaraan pengguna bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi melalui situs, aplikasi, maupun pendaftaran di SPBU Pertamina. 




Hal tersebut dikatakan Raden Tri sebagai sales branch manajer II untuk rohil yang diwakili Budi Kurniawan, Bagansiapiapi, Jumat, 19/8/2022.




“Kami di sini berkomitmen bagaimana bisa membantu teman-teman Organda mendapatkan subsidinya sesuai dengan ketentuan. Maka kami akan turun langsung ke masing-masing DPC Organda di seluruh Provinsi Riau untuk mendata,” kata Budi Kurniawan, dalam acara Sosialisasi Program Subsidi Tepat yang diadakan di Kantor Sekretariat DPC Organda Kabupaten Rokan Hilir.




Untuk melancarkan kerja sama tersebut, Pertamina mengimbau warga Rokan Hilir yang memiliki angkutan umum agar bergabung dengan DPC Organda Kabupaten Rokan Hilir supaya kendaraannya bisa masuk dalam daftar penerima BBM bersubsidi dalam program yang digulirkan oleh pemerintah.

“Ini juga menjadi upaya untuk mengembalikan marwahnya DPC Organda Kabupaten Rokan Hilir, agar yang belum terdata sebagai anggota Organda untuk segera daftar. Dan kami bisa dengan mudah melakukan pendaftaran di website ujisubsiditepat.mypertamina.id,” paparnya.

Pihaknya meyakini bahwa program yang diselenggarakan ini tentunya akan menyelaraskan tujuan agar subsidi yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran. “Jadi sosialisasi ini kami buat agar Pertamina dapat bergerak bersama Organda. Kami akan menjemput bola untuk membantu setiap DPC melakukan pendaftaran di Wilayah Riau,” katanya lagi.

Sosialisasi kepada masyarakat, edukasi dan posko pendaftaran langsung juga disiapkan di beberapa titik SPBU di Riau guna mempermudah masyarakat yang memiliki kendala tertentu dalam melakukan pendaftaran.

Pendaftaran dapat dilakukan di mana saja melalui aplikasi MyPertamina dan subsiditepat.mypertamina.id

Sementara itu, Untuk informasi mekanisme pendaftaran pengguna BBM Subsidi, masyarakat bisa mengecek di tautan mypertamina.id/faq-subsidi-tepat, Instagram @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga.

Ketua DPC Organda Kabupaten Rokan Hilir, Syafrianto SH mengatakan, "Agar seluruh kendaraan barang dan orang dibawah kendali organda Rohil dapat menikmati BBM bersubsidi agar kendaraan mereka bisa lancar beroperasi dengan tidak dibebani dgn cost yg tinggi dan jgn sampai ongkos penumpang juga ikut naik jika TIDAK mendapatkan BBM yang bersubsidi." 

"Kepada pengusaha angkutan umum baik barang maupun orang diwilayah Kabupaten Rokan Hilir segera mendaftarkan kendaraannya karna batas waktu uji coba diberlakukan bulan September 2022 ini," himbau Ketua DPC Organda Kabupaten Rokan Hilir Syafrianto SH.

Bagi yang ingin mendaftarkan kendaraannya, persyaratannya sebagai berikut :

1.ktp.

2.fhoto diri.

3.fhoto STNK/PKB.

4.fhoto kendaraan dari samping dan dari depan yg kelihatan nopolnya.

5.fhoto kir (jika kendaraan umum atau plat kuning).

"jika persyaratan tersebut dinyatakan  lengkap, yang bersangkutan bisa mendaftarkan kendaraannya pada hari Senin tgl 22 Agustus 2022 jam 14.00 di sekretariat Organda Kabupaten Rokan Hilir di Bagan batu atau mendaftarkan di Sekretariat Organda Bagansiapiapi jl.utama no.37/b pada tiap hari kerja," tutup Ketua DPC Organda Kabupaten Rokan Hilir Syafrianto SH. 

×
Berita Terbaru Update