Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT ke 77 RI, Gubernur Riau Jadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera di Tingkat Provinsi Riau

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T06:42:21Z



PekanbaruDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bertindak selaku Inspektur Upacara pengibaran bendera, berlangsung di Halaman Kompleks Kediaman Gubernur Riau, Rabu (17/08/2022).

Untuk di ketahui, yang bertindak selaku Perwira Upacara yaitu, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Dermawan Marpaung SIK MSi. Selanjutnya bertindak sebagai komandan upacara, AKBP Asep Sujarwadi SIK MSI Kasubid III Intelkam Polda Riau.

Selanjutnya, yang bertindak selaku  petugas pengibaran bendera merah putih, diantaranya, pada bagian pengibar yaitu, Albert Daniel Hutasoit dari SMAN Binsus Dumai Barat dari Kota Dumai, M. Ilham Rajesky dari SMAN 2 Teluk Kuantan dari Kabupaten Kuantan Singingi dan Nanda Rizki Pratama dari SMAN 1 Ujung Batu kabupaten Rokan Hulu.

Lebih lanjut, yang bertindak selaku pembawa baki bendera merah putih, Serra Varinia Bernando dari SMAN 1 Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu sedangkan,  selaku cadangan untuk pembawa baki bendera merah putih, Intan Muti Sutra dari SMAN 2 Bangko Pusat, Kabupaten Rokan Hilir.

Usai upacara, Gubri Syamsuar menyampaikan rasa syukurnya telah menyelesaikan upacara  memperingati HUT Ke 77 Republik Indonesia.

"Alhamdulillah kita hari ini memperingati HUT Ke 77 dan telah selesai upacara pada pagi hari ini," ucapnya.

Menurutnya, perayaan HUT ke 77 RI ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun lalu masih Pandemi COVID 19  sehingga jumlahnya masih terbatas. Namun pada tahun 2022 jumlahnya cukup ramai.

"Alhamdulillah hari ini sesuai dengan petunjuk. Kita sudah mengundang pihak yang bisa hadir pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 RI ini," lanjutnya.

Maka pada kesempatan tersebut, Syamsuar mengharapkan kepada seluruh masyarakat dapat memelihara persatuan dan kesatuan RI.

"Mari kita menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan semangat gotong royong," tuturnya.

×
Berita Terbaru Update