Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Orientasi Karyawan PWT, Gubri Dorong PT Pertamina Hulu Rokan Akomodir Tenaga Kerja Lokal

Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T07:25:59Z



Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mendorong PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dapat mengakomodir tenaga kerja lokal yakni masyarakat Provinsi Riau.

Selain rekrutmen magang, Gubri Syamsuar juga meminta PT Pertamina Hulu Rokan juga  dapat mengakomodir dengan memberikan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat ataupun tenaga kerja di wilayah kerja perusahaan.

Hal tersebut disampaikan Gubri Syamsuar saat menghadiri acara Penyambutan dan Pembukaan Orientasi Karyawan Baru Pekerja Waktu Tertentu (PWT) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) - WK Rokan di Hall Utama RCC, Kompleks PHR - Rumbai Pekanbaru, Selasa (2/8/2022).

Apalagi, lanjut Gubri saat ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa setiap daerah harus menyiapkan pendidikan vokasi. Sebagai komitmen pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi Riau telah memiliki dan meluncurkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Penguatan Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Melalui Kemitraan dengan Industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja.

"Kami sekarang sudah ada Pergub tentang pendidikan vokasi. Ini ini tujuan kami agar terwujud link and match antara kebutuhan dunia industri dengan tenaga kerja yang kita siapkan," kata Gubri Syamsuar.

Lebih lanjut, Gubri mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan kerjasama dengan Universitas Pertamina. Tindak lanjut dari kerjasama tersebut, Gubri mendorong PT Pertamina Hulu Rokan menyiapkan beasiswa kepada anak-anak Riau yang ingin belajar di Universitas Pertamina.

"Harapan kami sesuai kebutuhan masa mendatang dipersiapkan untuk Pertamina. Dulu ada beasiswa untuk anak suku sakai, anak-anak tidak mampu. Saya rasa dengan perusahaan negara yang kita banggakan, Pertamina bisa lebih daripada itu," harapnya.

Dengan adanya beasiswa, Gubri berharap kedepan banyak putra-putri terbaik di Provinsi Riau yang memiliki kompetensi bisa belajar di Universitas Pertamina.

"Ini juga kami harapkan kedepan ini juga dapat diakomodir," tutupnya.

Diketahui, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja Rokan telah melaksanakan rekrutmen sebanyak 53 orang Karyawan Baru Pekerja Waktu Tertentu (PWT) untuk bekerja diberbagai posisi di Wilayah Kerja (WK) Rokan. 

×
Berita Terbaru Update