Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT RI ke - 77, Pemerintahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Gelar Karnaval

Senin, 15 Agustus 2022 | Agustus 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-15T07:21:11Z



Panipahan, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke- 77 - 17 Agustus 1945 Tahun 2022. Pemerintah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) menggelar Karnaval dengan titik start Pajak Baru Kelurahan Panipahan Kota menuju Kantor Camat Pasir Limau Kapas, Senin (15/8/2022).

Karnaval dilepas secara resmi oleh Camat Palika Budi Irawan SE dihadiri Kapolsek Panipahan AKP Heppy Yenri, Kordinator Kantor Bea dan Cukai Noferi, Danposrami Panipahan Serma Hery Kalman, TNI-AL Letnan Johan, Kepala Kantor UPP Kelas III Panipahan Prayitno SH, Lurah Panipahan Kota Juliandri, kemudian Datuk Penghulu Panipahan Darat Syofiar S.Pd.

Sebelum melepas peserta karnaval secara resmi, Budi Irawan SE mengatakan kegiatan karnaval yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke- 77 Tahun 2022.

Perayaan HUT RI kali ini semakin meriah dengan hadirnya siswa-siswi dari berbagai tingkatan yang terdiri dari berbegai sekolah yang ada.

Para siswa/i menggunakan berbagai kostum dari masing-masing sekolah, baju dinas bak seorang dokter lengkap dengan alat check kesehatan, pakaian adat dari berbagai suku yang ada, tukang jamu dan nelayan juga ikut ditampilkan pada pawai karnaval itu.

Peserta pawai karnaval dari TK, SD, SMP, dan SMA se- Kecamatan Pasir Limau Kapas tersebut tampak antusias mengikuti pawai karnaval yang digelar. Kegiatan yang digelar tahunan itu sempat terhenti karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Sejumlah sekolah yang mengikuti karnaval itu diantaranya adalah Perguruan Methodist Panipahan Kepenghuluan Teluk Pulai. Sementara, SDN 001 Panipahan menampilkan drumband dari siswanya.

Tidak mau kalah dengan organisasi lainnya, salah satu organisasi kepemudaan dari PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Palika juga hadir pada pawai karnaval untuk memeriahkan HUT RI.

Dalam barisan tampak mahasiswa yang tengah melaksanakan program KKN (kuliah kerja nyata) dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi Angkatan Ke- X di bawah Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Suriyah, M.Pd membaur bersama peserta karnaval HUT RI Ke- 77.

Antusias dari masyarakat dan para orang tua dari siswa/i tidak terbendung ikut menyaksikan peserta pawai karnaval berakhir di halaman Kantor Camat Palika di Jalan Bakti II tersebut mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian setempat.

×
Berita Terbaru Update