Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui Apel Pagi, Kakanwil Kemenkumham Riau Imbau Fungsi Kehumasan Untuk Publikasi

Senin, 01 Agustus 2022 | Agustus 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-01T05:52:15Z



Pekanbaru – Selain sebagai upaya penegakan disiplin pegawai, apel pagi juga bermanfaat sebagai media untuk diseminasi informasi kepada seluruh jajaran. Apel pagi pada minggu pertama di bulan Agustus pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu, Senin (01/08). Mengambil tempat di lapangan Kanwil, apel pagi diikuti oleh seluruh kepala Divisi, para pejabat struktural, JFT, JFU dan PPNPN pada Kanwil Kemenkumham Riau.

Memulai amanat, Kakanwil menyampaikan ilmu dan pengalaman yang telah didapatkannya melalui perjalanan dinas ke Bali. “Khusus untuk jajaran Pelayanan Hukum dan HAM saya ingatkan untuk memantau pekerjaan notaris dengan sebaik-baiknya. Jangan takut untuk melaporkan notaris yang bermasalah dan melanggar aturan, sebab pada hakikatnya Kemenkumham mengamban fungsi untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap Notaris di seluruh wilayah Riau,” sebut Jahari.

Beliau juga menghimbau agar seluruh jajaran turut berpartisipasi menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022. Terutama dalam hal memulihkankan Ekonomi Nasional. 

“Ada banyak potensi di Wilayah Riau yang bisa didaftarkan Hak Kekayaan Intelektualnya, baik itu hak cipta, merek, paten, desain industri, rahasia dagang, indikasi geografis dan yang lainnya. Bila perlu melibatkan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya, silahkan saja, saya dukung sepenuhnya,” seru Kakanwil.

Warnai rangkaian HDKD, telah disiapkan pula kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di aula gedung Kanwil Kemenkumham Riau yang akan dilaksanakan pada hari ini. Manfaat kegiatan ini, lanjut Jahari, tidak hanya bermanfaat bagi pendoror karena dapat menjaga sirkulasi darah dan meningkatkan produksi sel darah merah, melainkan bermanfaat pula bagi siapapun yang membutuhkan nantinya.

Dalam hal melaksanakan seluruh tugas dan fungsi sebagai Insan Pengayoman, Jahari berpesan agar setiap jajaran tetap berkoordinasi dengan tim humas agar setiap kegiatan dapat dipublikasikan dengan baik. “Berbeda dengan humas korporate yang bertujuan untuk meraih profit, humas pemerintah bertujuan untuk meraih benefit. Seluruh pekerjaan humas sebaik-baiknya dilaksanakan untuk memberikan informasi yang memberi manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal pelayanan Kemenkumham di Wilayah Riau. Untuk itu, saya mengapresiasi pekerjaan humas yang telah bekerja memberikan kinerja terbaik dalam mendiseminasikan informasi kepada masyarakat dan menciptakan citra baik instansi kita.” Jahari mengapresiasi.











ken

sumber : humas kanwil kemenkumham riau


×
Berita Terbaru Update