Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kategori Kabupaten/Kota Terbersih se Riau, Kabupaten Rokan Hilir Raih Peringkat Pertama

Minggu, 14 Agustus 2022 | Agustus 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-14T11:51:01Z



Siak - Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau, kembali memberikan penghargaan kota terbersih di Provinsi Riau.




Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersempena Hari Konservasi Alam Nasional 2022 sekaligus memperingati HUT 65 Provinsi Riau, di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim, Minggu (14/8/22).

Adapun untuk kota terbersih di Provinsi Riau tahun 2022 ini diraih oleh Kota Bagansiapiapi, selanjutnya peringkat kedua Kota Siak Sri Indrapura, dan peringkat ketiga Bengkalis. 

Selanjutnya untuk juara harapan I diraih oleh Bangkinang dan harapan II diraih oleh Pangkalan Kerinci, serta harapan III diraih oleh Taluk Kuantan."Kami mengucapkan selamat kepada pemenang kota terbersih di Riau," ucapnya.

Gubri menuturkan, atas nama Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelaku kegiatan lingkungan yang ada di Riau yang tentunya diharapkan dapat membantu tugas pemerintah dalam rangka mewujudkan kelestarian lingkungan.

Ia mengharapkan, persembahan kota terbersih ini akan memacu pemerintah daerah kabupaten/kota di Riau dalam pengelolaan kota yang lebih baik lagi kedepannya."Terima kasih atas peran semua pihak dalam mewujudkan kota bersih di Riau," ungkapnya.

Kepala DLHK Riau, Mamun Murod menyampaikan bahwa lomba kote terbersih ini berdasarkan penilaian kinerja pengelolaan kebersihan ibukota kabupaten di Riau.

Terangnya, penilaian ini merupakan bentuk pembinaan Pemerintah Provinsi Riau menghadapi persiapan penilaian Adipura dan gambaran umum menghadapi pemantauan Adipura yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup."Kita harapkan melalui kegiatan ini lingkungan bersih dan lestari dapat terwujud," tutupnya.

×
Berita Terbaru Update