Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Rohil Ikuti Upacara Taptu ( Pawai Obor) Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T04:58:25Z



Bagansiapiapi, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi yang diwakili oleh Panit I Binmas Polsek Bangko Iptu Yatim mengikuti Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Upacara yang merupakan tradisi setiap menyambut Hari Kemerdekaan RI yang digelar di Kabupaten Rokan Hilir ini dihadiri oleh antara lain, Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.I.P, Wakil Bupati H. Sulaiman SS, MH, Ketua DPRD diwakili oleh Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 / Rohil diwakili Wadanrami 01 Bangko Kapten Arh. Simson Siregar, Kajari Rohil diwakili oleh Kasi BB Kejaksaan Negeri Rohil Abu Abdurrahman,  Pj. Sekda Kab. Rohil Sdr. Fery H. Parya, Para Pejabat Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kab. Rohil, Danpos AL Letda Laut (E) Nur Johan, Dan para tamu undangan yang hadir serta para peserta Pawai obor/Taptu.

Upacara ini digelar oleh Pemkab Rokan hilir di Depan kantor BPKAD di Jl. Merdeka Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil, Selasa. 16/8/2022. Pukul 20.30 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH menjelaskan rangkaian acara dalam upacara pawai Taptu atau (pawai obor) yang telah diikuti oleh Polri Resort Rokan Hilir tersebut.

Menghadiri upacara pawai taptu yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77," ungkap AKP Juliandi.

Beberapa rangkaian acara dalam upacara ini diantaranya, pembukaan oleh protokol., Inspektur upacara memasuki lapangan upacara, laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, pembacaan doa yang dipandu oleh saudara Samsul, perwakilan pembawa obor mengambil tempa, penyalaan obor induk oleh inspektur upacara, pemberangkatan pawai obor/taptu oleh inspektur upacara, inspektur upacara meninggalkan mimbar upacara. dan peserta pawai obor bergerak menuju rute yang telah disampaikan.

Adapun Rutenya dimulai dari depan Kantor BPKAD di Jl. Merdeka menuju jln. Perwira terus ke Jln. Riau dan Jln Perniagaan seterusnya ke Jln Perdagangan ( Simpang Foto Dunia ) dan jln. Sumatera menembus ke Jl. Mawar dan kembali menuju Kantor BPKAD. Alhamdulillah, Selama kegiatan Berlangsung situasi aman dan terkendali," tutupnya.





ken

sumber : humas polres rohil


×
Berita Terbaru Update