Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Puncak HDKD ke 77, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Bersama Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Gelar Upacara dan Ziarah Tabur Bunga

Jumat, 12 Agustus 2022 | Agustus 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-12T05:29:20Z



Bagansiapiapi, Jelang puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022 yang diperingati pada tanggal 19 Agustus nanti, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi bersama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi menggelar upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jalan Utama Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (12/8/2022). 




Upacara yang dipimpin Kalapas kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo AmDip SSos MM dan dihadiri Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Bagansiapiapi Agus Susdamajanto SH, MH, para pegawai struktural baik pihak Lapas Bagansiapiapi maupun kantor imigrasi kelas II TPI Bagansiapiapi.




Ditengah cuaca yang sangat cerah, upacara yang turut diikuti jajaran staf satuan kerja ini berjalan dengan khidmat. Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo AmDip SSos MM mengatakan upacara dan ziarah tabur bunga untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.




"Hari ini kita laksanakan upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka kita memperingati HDKD ke-77. Ini penting karena kita sebagai bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya," ucap Wachid Wibowo.




Wachid Wibowo mengatakan, HDKD ini merupakan hari jadi kementerian hukum dan Ham republik Indonesia jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022.

"Selain kegiatan upacara dan tabur bunga, Lapas Bagansiapiapi juga bersentuhan langsung bersama masyarakat seperti kemarin kita memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di daerah sedinginan, melakukan gotong royong membersihkan makam pahlawan serta rumah ibadah yang mana telah kita lakukan kemarin," terangnya.

Ia menyebutkan, dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan terhadap seluruh pegawai Kemkumham Provinsi Riau, dalam hal ini, Lapas dan Imigrasi Bagansiapiapi untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita, kita mendoakan semoga arwah para pejuang di terima di sisi yang maha kuasa. Kami sebagai penerus, akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Masyarakat yang mendapatkan paket sembako merasa terbantu, senang dan mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi, Agus Susdamajanto SH, MH juga mengatakan upacara tabur bunga diharapkan dapat terus diadakan secara rutin setiap tahunnya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mencurahkan jiwa dan raganya untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga seperti saat ini.

×
Berita Terbaru Update