Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jarak Pandang di Kota Pekanbaru Terbatas, Sejumlah Gedung di Selimuti Kabut

Kamis, 04 Agustus 2022 | Agustus 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T03:33:03Z



Pekanbaru - Jarak pandang terbatas terjadi di Kota Pekanbaru, Riau pada Senin (4/8/2022) pagi. Sejumlah bagunan tinggi dan gedung perkantoran bertingkat kabur dari pandangan.

Berdasarkan pantauan, pada pukul 06.30 hingga 07.15 wib, jarak pandang terbatas terjadi di jalan Jenderal Sudirman.

Sejumlah gedung yang kabur dari pandangan di antaranya, Perpustakaan Soeman HS, Kantor Gubernur Riau, Bank Riau Kepri, The Peak Hotel, dan Jembatan Siak IV.

Kendati jarak pandang terbatas, namun arus lalulintas masih berjalan normal dan lancar. Pengendara yang melintas di jalan Sudirman, masih bisa memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal 40km/per jam.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Fitri saat dikonfirmasi mengatakan, jarak pandang di Kota Pekanbaru pagi tadi tepatnya pukul 07.00 hanya 400 meter saja.

"Pagi ini jarak pandang hanya 400 meter. Rendahnya jarak pandang ini disebabkan oleh adanya kabut," ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Fitri, Kamis (4/8/2022).

Ia mengatakan kabut ini disebabkan oleh kelembaban yang tinggi di permukaan. Fenomena ini hanya fenomena biasa dan hanya akan berlangsung sebentar saja.

"Itu kan uap air, karena uap air, dia akan menghilang jika terkena panas. Karena menguap kan ke atas. Jadi tinggal nunggu panas saja. Kalau sudah panas, kondisi akan normal seperti semula," sebutnya.

Disinggung apakah kabut tebal ini disebabkan tingginya curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini, Fitri mengatakan bahwa curah hujan yang tinggi, tidak berpotensi membuat kabut tebal.

"Kalau curah hujan tinggi, potensi berkabutnya kurang. Hujan ringan yang terjadi sepanjang malam hingga dini hari tadi yang membuat kelembaban tinggi," sebutnya.

"Kalau cuaca mulai panas, kondisi akan seperti semula lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi untuk suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %.

Sementara arah angin berhembus ke Selatan - Barat dengan kecepatan 10 – 35 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

×
Berita Terbaru Update