Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IKAMARU-P Gelar Festival Seni dan Budaya Sembilan Luhah Koto Baru

Kamis, 11 Agustus 2022 | Agustus 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-11T02:24:52Z



Koto Baru, Ikamaru-p kembali menggelar festival budaya atau Cultural Festival. Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang dirancang sebagai puncak kegiatan life skill pemuda dan pemudi kecamatan koto baru. Festival ini dihadirkan sebagai wujud pelestarian terhadap budaya sembilan Luhah Koto Baru yang diselenggarakan di gedung serbaguna sembilan Luhah Koto Baru, Selasa (9/8).

Anggi Gustiawan Selaku Ketua Ikamaru-p menyebutkan pada kegiatan Cultural Festival kali ini mengusung tema ‘Cipta dan Karsa Generasi Muda Tebarkan Pesona Budaya Nusantara’ yang diikuti oleh seluruh pemuda pemudi sembilan Luhah Koto Baru, melalui festival kebudayaan ini, kata Anggi, para pemuda pemudi dan masyarakat selalu dapat mempertahankan identitas kebudayaan yang ada di kecamatan koto baru serta menjadikan kebudayaan sebagai modal pembangunan Desa dan kota sungai penuh.

Seperti diketahui, beberapa rangkaian kegiatan Festival Seni dan budaya sembilan Luhah yang sangat menarik, yaitu Unjuk tari sekapur sirih, Seni dan bakat bujang dan gadis,dan tanya jawab tentang adat istiadat sembilan Luhah Koto Baru.

Pada hari pertama, Selasa 9 Agustus 2022, pada pukul 20.00 WIB Festival Seni Dan Budaya diawali dengan kegiatan opening yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.FAJRAN, S.P. M,Si. Dan di tampilkan tari sekapur sirih oleh panitia pelaksana.

Pada hari kedua, Rabu 10 Agustus 2022, pada pukul 20.00WIB Festival seni dan budaya dengan kegiatan unjuk malam bakat yang menghadirkan 4 Dewan juri dan 20 peserta finalis bujang gadis sembilan Luhah Koto.

Selanjutnya,akan di selenggarakan pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022






Penulis :RA

×
Berita Terbaru Update