Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT RI ke 77, Garuda Flight Asal Riau Bentuk Formasi 77 Di Langit Ibukota

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T08:14:34Z



PekanbaruManuver pesawat tempur Skuadron Udara 16 Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau, turut memeriahkan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022.

Gubernur Riau, Syamsuar, yang mengikuti upacara HUT ke-77 RI turut menyaksikan via daring saat Garuda Flight asal Riau itu membentuk angka 77 di langit Ibukota.

"Alhamdulillah kita sudah ikuti kegiatan peringatan HUT virtual langsung dari istana. Hari ini juga alhamdulillah kita bisa menyaksikan bagaimana Skadron Lanud Riau tampil membuat angka 77 di atas udara Jakarta," ujarnya dengan sumringah di aula Balai Serindit, Komplek Gubernur.

Syamsuar mengungkapkan rasa bangganya atas keterlibatan Riau dalam meriahkan peringatan HUT ke-77 RI dengan atraksi pesawat tempur tersebut.

"Kami bangga dan ucapkan terima kasih pada bapak Danlanud dan bapak Danalana yang hari ini terpilih dari panitia peringatan hari ulang tahun ke 77 tampil di tingkat nasional," paparnya.

Dari pantauan awak media, sebanyak 14 pesawat tempur jenis F-16 Fighting Falcon mengitari langit Jakarta membentuk angka 77.

Dari 14 pesawat tersebut, ada pula pesawat tempur yang didatangkan dari Skuadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Madiun.

Menurut laman tni.au.mil.id, atraksi pesawat udara tersebut di bawah pimpinan Flight Leader, Mayor Pnb Bambang Yudistira.














ken

sumber : riauonline


×
Berita Terbaru Update