Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubri di Wakili Plt Kadisdik Pemprov Riau M Job Kurniawan Apresiasi PKKBM Unri 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 | Agustus 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-10T12:26:43Z



Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar diwakili Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan mengapresiasi positif program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Riau (Unri) tahun ajaran 2022/2023.

Program PPKMB Unri 2022/2022 diikuti 6.578 mahasiswa. Dilaksanakan lima hari, mulai Rabu 10 Agustus hingga Jumat 14 Agustus 2022.

M Job Kurniawan mengatakan, PKKMB merupakan wadah bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru.

"Khususnya dalam proses transisi sehingga mahasiswa mampu bersaing di kancah Nasional hingga Internasional," kata Job saat menyampaikan sambutan Gubernur Riau di Gedung Rektorat Unri, Rabu (10/08/2022).

PKKMB Unri 2022/2023 mengusung tema  "Intelektual Muda Yang Aktif, Berjiwa Enterpenuer dan Berkontribusi Bagi Masyarakat Menyongsong Era Society 5.0".

Menurut Job Kurniawan, tema tersebut harus  dicermati guna menyiapkan generasi-generasi unggul di lingkungan perguruan tinggi.

Mahasiswa Indonesia harus memiliki keterampilan dasar teknologi digital dan mindset atau pola pikir yang kreatif. Karena syarat kompetensi di abad 21 ini harus bisa berfokus pada kemampuan public solving, kolaborasi, berpikir kritis dan kemampuan kreativitas," Job Kurniawan mengimbau.

Dijelaskan dia, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak mudah. Karena pendidikan memegang peranan penting dalam menyongsong Smart Society 5.0.

"Pendidikan bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, berkarakter dan manusiawi," ujar Job Kurniawan.

Oleh karena itu, pihaknya merasa program PPKMB ini sangat sejalan dengan konsep dasar pengenalan dan pembentukan karakter bagi mahasiswa baru Unri.

"Mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa yang tidak hanya berdasarkan connect dan skill saja. Namun, juga perlu ada attitude, value dan diperhatikan dengan sangat baik," tegasnya.

Saat ini, perkembangan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan manusia semakin pesat, digitalisasi dan intelegensi atau kecerdasan telah menguasai hampir semua kehidupan manusia.

"Saat ini, kita telah masuk ke dalam sebuah era baru yang berkonsep kemajuan intelektualitas. Oleh sebab itu, itu kita dituntut untuk memiliki daya saing yang kuat agar mampu mensejajarkan diri dengan negara lainnya yang ada di dunia ini," jelasnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Riau ia mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru yang telah melampaui persaingan ketat. Hingga akhirnya mampu berhasil meraih tempat untuk Belajar di kampus Universitas Riau ini.

"Tidak semua calon mahasiswa yang berminat dapat diterima menjadi mahasiswa. Kalian adalah mahasiswa terpilih dari sekian ribu yang mendaftar. Jadi manfaatkanlah dengan sebaik baiknya kesempatan yang telah diberikan ini," tandasnya. 

×
Berita Terbaru Update