Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubri Apresiasi Diluncurkannya Uang Kertas Rupiah Baru Tahun Emisi 2022

Kamis, 18 Agustus 2022 | Agustus 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-18T07:48:05Z



Pekanbaru, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan apresiasi atas diluncurkannya uang kertas rupiah yang baru tahun emisi 2022 oleh Pemerintah Indonesia bersama Bank Indonesia.

Gubri menyebutkan, uang rupiah baru itu memiliki keunggulan-keunggulan dari uang kertas sebelumnya. Dengan tujuan bagaimana uang kertas yang baru dikeluarkan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Indonesia.

Sekaligus diharapkan pula kehadiran 7 uang rupiah baru yang diluncurkan ini dapat menghindari terjadinya upaya untuk pemalsuan uang yang biasanya dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kami tentunya menyambut baik apa gagasan dari Bank Indonesia dalam rangka pengeluaran uang seri baru dan mudah-mudahan ini juga bisa bermanfaat bagi warga kita yang ada di sini (Riau)," ucapnya, di usai mengikuti Rakornas inflasi di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (18/7/22).

Disamping itu, Syamsuar juga menginginkan adanya launching uang rupiah baru ini agar segera disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui adanya uang baru yang telah beredar.

Ia berharap pula uang seri baru ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Riau dengan sebaiknya sebagai alat transaksi, sehingga tidak menyulitkan masyarakat dalam usaha jual beli yang ada di wilayah Riau.

"Sekaligus juga untuk memberikan kemudahan dalam rangka transaksi belanja yang ada di wilayah kita di sini," tutupnya.

Untuk diketahui Pemerintah Indonesia bersama BI baru saja meluncurkan uang rupiah baru sebagai alat pembayaran yang sah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun pecahan uang rupiah baru tahun emisi 2022 ini terdiri atas pecahan Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000.

×
Berita Terbaru Update