Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gebyar Lelang Produk UMKM Resmi Digelar, Pemenangnya Lukisan Istana Siak

Kamis, 04 Agustus 2022 | Agustus 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T03:42:45Z



Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi membuka pergelaran Gebyar Lelang Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Gedung Daerah Balai Setindit, Kamis (4/8/2022).

Gebyar Lelang Produk UMKM ini dilakukan secara konvensional di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis 4 Agustus 2022, dan lelang secara online melalui lelang.go.id yang bisa diakses kapanpun.

Dalam kesempatan itu, digelar lelang dari berbagai produk UMKM yang ada di Riau seperti Lukisan Bakar Pirografi Istana Siak Sri Indrapura, Sepasang Kain Siku Pepanji, Lukisan Bakar Pirografi Sosok Marhum Pekan (Pendiri Kota Pekanbaru), Alat Musik Gambus, Home Decor Tenun Riau, Miniatur Kapal Layar Kecil + Acrylic, Cardigan Ecoprint Tanpa Lengan, dan produk lainnya.

Gubernur Syamsuar berhasil memenangkan Lukisan Bakar Pirografi Istana Siak Sri Indrapura senilai Rp5.000.000.

Gubri mengajak seluruh elemen ikut mensukseskan Gebyar Lelang Produk UMKM dengan cara  membeli hasil kerja pelaku usaha masyarakat Provinsi Riau.

Demi kesejahteraan pelaku usaha di Bumi Lancang Kuning, Syamsuar mengimbau seluruh elemen untuk menggunakan produk UMKM sehingga UMKM lebih berkembang dan lebih maju untuk kemajuan negeri dan bangsa.

"Gebyar Lelang Produk UMKM sebagai tanda bahwa UMKM tetap menjadi prioritas bagi pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau," jelas Gubri.

Sementara itu, Kepala Kanwil Direkrotat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumbar dan Kepri, Sudarsono mengatakan Gebyar Lelang Produk UMKM diselenggarakan setiap tahun. Tahun ini dilakukan bersempena dengan Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau dan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diharapkan, pelaku usaha dapat memanfaatkan momen tersebut untuk mengembangkan dan mempromosikan hasil usahanya.

"Ada sebanyak 83 produk yang terdiri dari hasil seni kerajinan tekstil dan produk-produk lain yang akan di lelang secara konvensional maupun secara online, serta 15 stand dari UMKM  Provinsi Riau dan stand dari Kementerian Keuangan RI," jelas Sudarsono.

Sudarsono mengarapkan dukungan dan partisipasi suruh elemen untuk dapat ikut menawar dan membeli produk UMKM sehingga bisa memberikan manfaat bagi pelaku usaha.

Gebyar Lelang Produk UMKM diselenggarakan oleh Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, juga KPKNL Pekanbaru yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau. 

×
Berita Terbaru Update