Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diikuti 16 Tim, Wabup Rohil H Sulaiman Buka Turnamen Sepakbola Usia Dini Piala Camat Bangko

Jumat, 19 Agustus 2022 | Agustus 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-19T11:52:59Z



Bagansiapiapi, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs(Rohil) H Sulaiman SS MH membuka secara resmi turnamen sepakbola usia dini sekolah sepakbola bintang muda usia 12 tahun piala Camat Bangko, Jumat (19/8/2022) sore.




Turnamen yang digelar di Lapangan Koni tersebut juga tampak dihadiri Kadispora Rohil Budiman ST, Camat Bangko Aspri Mulya, perwakilan Dinas Pendidikan serta beberapa unsur lainnya.




Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, para peserta turnamen merupakan sekolah yang ada di Kecamatan Bangko.




"Peserta yang ikut tur turnamen ini merupakan bibit dunia olah raga khusus nya sepakbola di Rohil, semoga sepakbola di Rohil bisa jaya dan bisa ke tingkat Provinsi bahkan Nasional," kata Wabup.

Pelaksanaan turnamen sepakbola pada usia dini lanjutnya, juga bertujuan untuk mencetak bibit dari dini sehingga menjadi pesepak bola yang handal.

Sebab kata Wabup, semua pemain sepakbola yang handal baik nasional bahkan Dunia berasal dari pembinaan yang dilakukan sejak usia dini.

"Jadikan pertandingan sebagai ajang silaturahmi dan junjung tinggi sportifitas antara semua pemain, kita yakin dan percaya anak-anak ini akan menjadi pesepak bola yang handal," pesannya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Camat Bangko Aspri Mulya serta seluruh sponsor yang telah melaksanakan turnamen sepakbola tersebut.

Usai membuka secara resmi, Wabup kemdian melakukan pencabutan nomor undian untuk pertandingan pertama dilapangan 1 dan lapangan kedua.

Dimana, untuk permainan pertama antara tim SDN 017 Bagan Punak Meranti VS SSB Bintang Muda serta dilapangan kedua antara SDN 003 Bagan Hulu VS SDN Serusa.

Sementara itu, Camat Bangko Aspri Mulya menambahkan, awalnya turnamen sepakbola usia dini tersebut seharusnya diikuti sebanyak 20 tim. Namun karena beberapa kendala saat pelaksanaan hanya diikuti 16 tim.

"Turnamen ini juga sebenarnya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, selain turnamen ini kita juga akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya," sebut Aspri.

Dalam turnamen sepakbola ini katanya lagi, untuk hadiah juara nantinya pihaknya tidak menyediakan uang tunai. Namun berbentuk barang dan piala. Sementara untuk pendaan turnamen berasal dari swadaya Camat Bangko bersama jajaran serta beberapa sponsor seperti rumah makan dan beberapa usaha lainnya.

"Tentunya kita menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sponsor yang telah membantu sehingga turnamen sepakbola ini dapat terlaksana," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update