Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dibuka Walikota Sungai Penuh, Ikamaru-J Sukses Selenggarakan Kegiatan Dialog Terbuka Tentang Kajian Tindak Lanjut Masalah Sampah

Minggu, 14 Agustus 2022 | Agustus 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-14T06:31:55Z



Koto Baru, Dialog terbuka yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kecamatan Koto Baru-Jambi (IKAMARU-J) di gedung serba guna sembilan luhah kecamatan koto baru pada hari Sabtu tanggal (13/8/2022) yang di hadiri langsung oleh walikota sungai penuh, wakil walikota sungai penuh, ketua DPRD kota sungai penuh, dan juga SKPD Terkait. 

Seperti dinas Lingkungan Hidup, dinas Kesehatan, dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dinas pertanian, kepala Bappedakepala. Dan hadir juga camat, Forum kepala desa kecamatan koto baru, tokoh adat, dan juga tokoh masyarakat 9 luhah koto baru.

Dialog terbuka terkait kajian tindak lanjut masalah sampah terhadap lingkungan masyarakat ini dilaksanakan agar ada solusi dan kebijakan tepat dari pemerintah kota sungai penuh serta partisipasi  masyarakat maupun pihak terkait lainnya dalam artian lain sebagai bentuk kepedulian kepada kota sungai penuh ini.

Dalam Sambutan Ketua umum IKAMARU-J Adli Dwi Putra  menegaskan bahwa acara dialog terbuka yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kecamatan Koto Baru (IKAMARU-J) adalah bentuk dari kesadaran dan tanggung jawab kami sebagai mahasiswa, sebagai bentuk rasa sayang dan rasa cinta kami kepada kecamatan koto baru dan kota sungai penuh.

Kota sungai penuh, yang di juluki bumi sahalun suhak saletuh bedil merupakan semboyan yang memperlihatkan kekompakan dan selalu bermusyawarah untuk mufakat dalam setiap pengambilan keputusan dengan satu kata perbuatan. Artinya, Masalah sampah yang ada lingkungan kita adalah tanggung jawab kita semua. Untuk itu kami mengajak hadirin semua untuk bersama-sama dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan kita. “ujar ketum Adli Dwi Putra.

Walikota sungai penuh, Ahmadi Zubir menyambut baik atas terselenggara acara dialog terbuka tentang kajian tindak lanjut masalah sampah oleh Ikatan Mahasiswa Kecamatan Koto Baru-Jambi (IKAMARU-J).

Kami menyambut baik kegiatan kajian Ilmiah ini. Saya berharap kepada generasi muda dan juga mahasiswa kaum intelektual agar tidak terpengaruh oleh opini-opini yang dibangun untuk mempengaruhi pemikiran masyarakat sehingga berpikir negatif terhadap permasalahan sampah yang sedang pemerintah hadapi saat ini.

“Kami juga sangat mengapresiasi terlaksananya dialog terbuka ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian anak muda kepada Kota Sungai Penuh yang kita cintai ini,” Ujar walikota sungai penuh.

“ Saya berharap kepada tokoh pemuda dan  para mahasiswa kaum intelektual jangan terprovokasi oleh opini-opini yang sengaja dibangun oleh kaum yang tidak senang dengan program pemerintah saat ini, dialog seperti ini kami atas nama pemerintah Kota Sungai Penuh sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan kajian-kajian ilmiyah yang di selenggarakan oleh Mahasiswa Ikamaru-J, hal ini juga membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan program penangan persampahan di Kota Sungai Penuh.” Harap Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi juga memaparkan program pemerintah Kota Sungai Penuh yang sedang berjalan dan hampir rampung yakni penanganan sampah diantara membangun 16 TPS-3R skala desa dan 2 TPS-3R skala kawasan dan ditahun 2023 nanti Seluruh Desa sudah memiliki TPS3R, Ujar Wako Ahmadi.

Panitia Penyelenggara kegiatan ini, Ketua Umum Ikamaru-J, Adli Dwi Putra pada kesempatan ini menambahkan,” Tujuan diselenggaranya Kegiatan Dialog ini kita berharap kedepannya ada tindak lanjut dari pemkot dalam mensosialisasikan dan mengedukasikan ke tengah masyarakat Kota Sungai Penuh, Khususnya di Kecamatan Koto Baru dalam melaksanakan program prioritas Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh yaitu TPS-3R yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya.” Ujar ketua umum IKAMARU-J “.







Penulis: Adli dwi putra

Editor: Riko Andriawan


×
Berita Terbaru Update