Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Canangkan IFM di Bagansiapiapi, Ketua Gerakan Pemuda Alwashliyah Rohil Apresiasi Program Bupati Rohil Afrizal Sintong SI.P

Senin, 08 Agustus 2022 | Agustus 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-08T16:27:58Z



Bagansiapiapi, Ketua Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Al Washliyah (PD GPA) Rokan Hilir, Surya Dharma, S.Pd.,M.Pd menyampaikan apresiasi atas program Internasional Fish Market (IFM) di Bagansiapiapi yang telah di canangkan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP bersama dengan investor Asal Jepang.

Projek pembangunan IFM ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Rokan Hilir terkhusus para nelayan yang berada di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Kubu Babussalam dan Kecamatan Bangko yang mana hasil tangkapan Ikan para nelayan akan di tampung di pasar khusus untuk di kirim keluar daerah.

Hal ini tentu saja mempermudah para nelayan untuk menjual ikan hasil tangkapan yang banyak dengan harga yang stabil pungkasnya. Disamping itu, IFM juga menjawab salah satu problem para nelayan selama ini, yakni standar harga penjualan ikan yang masih belum ada. Sehingga hadirnya tempat penampungan pasar ikan khusus ini dapat menstabilkan harga pasar ikan bagi para nelayan yang berada di Rokan Hilir.

Selain berdampak pada para nelayan, program pembangunan IFM ini juga memberikan dampak positif bagi masyarakat yang berada didaerah pesisir, yang mana peluang tersebut berupa bisnis jual beli ikan dalam skala menengah dan dapat ditampung di pasar ikan khusus ini juga.

Maka dengan ini perekonomian masyarakat pesisir diharap dapat meningkat terkhusus para nelayan di daerah Kabupaten Rokan Hilir.

Kami juga mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk turut serta mendukung kinerja Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP dan Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman, S.S.,M.H.

×
Berita Terbaru Update