Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Rohil Afrizal Sintong, SI.P Sampaikan Aspirasi Masyarakat Saat Reses Anggota DPR RI di Bagansiapiapi

Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T06:09:25Z


Bagansiapiapi - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Daerah pemilihan Riau Ir Effendi Sianipar laksanakan reses dan sosialisasi komisi V di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Reses dan sosialisasi tersebut dipusatkan di Gedung Misran Rais, Senin (1/8/2022).






Reses dan sosialisasi komisi V DPR RI itu secara langsung dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup Rohil H Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, Sekda Rohil Fery H Parya, para Kepala OPD, Camat serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan bahwa, kehadiran Ir Effendi Sianipar yang merupakan anggota DPRD RI Dapil Riau ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Rohil.

"Alhamdulillah beliau memiliki perhatian khusus kepada Rohil, Rohil sudah puluhan tahun pecah dari Bengkalis, APBDP bukan semakin naik namun terus menurun karena bergantung pada dana bagi hasil," katanya.

Dengan kehadiran anggota DPRD RI itu, Bupati berharap bisa menjadi jembatan untuk pembangunan di Rohil. Apalagi kata Bupati, Rohil selaku penyumbang APBN terbesar dari minyak bumi, seharusnya Rohil mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Hingga saat ini lanjut Bupati, infrastruktur di Rohil masih sangat minim dan butuh pembangunan dan masih banyak daerah di Kabupaten Rohil yang masih terisolir.

"Potensi alam di Rohil sangat luar biasa, namun perhatian sangat minim, masih banyak daerah di Rohil yang terisolir yang harus dilewati menggunakan pompong, sehingga untuk membangun saja sangat sulit," terangnya.

Padahal kata Bupati, Kabupaten Rohil merupakan daerah yang sangat kaya dengan potensi minyak di bawah dan minyak diatas. Ditambah lagi dengan keberadaan komoditas kelapa sawit yang sangat besar.

"Kami minta daerah kami ini di prioritaskan karena kami memiliki penghasilan yang sangat besar, kami juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan anggota DPR RI dan berharap Rohil di perioritaskan sebagai penghasil minyak bumi terbesar di Negeri ini," katanya.

Bupati juga meminta kepada para kepala opd jangan hanya menunggu APBD yang ada namun harus mengejar dari segi PAD, sebab APBD Rohil masih kecil.

Sementara itu, anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar dalam sambutannya mengaku sangat senang karena mendapatkan sambutan yang begitu hangat dari masyarakat dan Pemda Rohil.

Ir Effendi Sianipar mengaku telah berada di Kabupaten Rohil selama tiga hari dan telah mengunjungi sebanyak delapan Kecamatan untuk menampung aspirasi masyarakat.
Dari hasil reses yang dilakukan sebutnya, masalah yang mendasar di Kabupaten Rohil adalah persoalan infrastruktur, aliran sungai, penyediaan air bersih, Odol dan beberapa persoalan lainnya.

"Jalan, saluran air dan perumahan termasuk penyediaan air minum mungkin tahun ini Rohil tidak mendapatkan lokasi prioritas, namun akan kita usahakan tahun depan," sebut Effendi Sianipar.

Dalam kesempatan itu, Ir Effendi Sianipar juga mengatakan akan menyampaikan dan menjembatani segala usulan masyarakat Kabupaten Rohil kepada Pemerintah Pusat bersama instansi lainnya.

Kegiatan reses itu juga dihadiri Balai pelaksana jalan dan jembatan Nasional wilayah Riau Ir T Yuliansyah, Kepala BPPW Riau Abdul Halil Kastela, Kepala Balai wilayah sungai Sumatera Syahril, BPTD Riskan Zaini, Kepala BMKG Riau Ramlan, Balai kementerian desa PPDT Taufik, Kepala Basarnas Riau Miswadi serta berbagai unsur lainnya.






















ken
sumber : media center rohil

×
Berita Terbaru Update