Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Mahasiswa KKN STAI Ar-ridho, Warga RT 09 RW 26 Jalan Damai Siap Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77

Rabu, 10 Agustus 2022 | Agustus 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-10T03:09:13Z



Panipahan - Warga dan pemuda JL Damai RT 009 RW 026 Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Riau mdnggelar rapat dan siap meriahkan HUT RI Ke- 77 Tahun 2022.

Herman Haris mengundang puluhan pemuda dan mahasiswa/i yang mengikuti KKN ikut hadir sekaligus terlibat dalam rapat persiapan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kediaman Herman Haris, di JL. Damai, Rabu (10/8/2022) malam.

Herman Haris meyebut kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya itu sempat fakum beberapa tahun disebabkan pandemi Covid-19 yang melanda negeri.

Muhammad Bakri mewakili pemuda JL Damai dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang digelar guna menjalin hubungan silaturahmi antara pemuda JL Damai dengan abang dan kakak mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Pengalaman Lapangan (KKN/PPL) Angkatan Ke- X di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Adapun rencana kegiatan yang bakal digelar pada 17 Agustus 2022, terang Muhammad Bakri, diantaranya adalah lomba panjat pinang, lomba karung, tarik tambang, kukur kelapa dan lomba lainnya yang sumber dananya dari partisipasi warga secara swadaya.

"Malam ini kami sengaja mengundang abang-abang dan kakak-kakak mahasiswa yang ber KKN di kampung kami ini, kami butuh masukan, ide, dan pendapat sekaligus silaturahmi dengan abang dan kakak sekalian, sekaligus memeriahkan HUT RI Ke- 77," ujar Muhammad Bakri.

Isfansyah selaku Ketua Kelompok KKN/PPL Kecamatan Palika mewakili teman-teman mahasiswa lainnya dalam sambutannya tidak lupa terlebih dahulu mengucapkan terimaksih kepada teman-teman pemuda JL Damai yang hadir mengikuti rapat panitia HUT RI.

Isfansya dan kawan-kawan (dkk) menyambut baik atas gagasan yang telah diberikan Herman Haris selaku penggerak kegiatan pemuda dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke- 77 di JL Damai RT 009 RW 026 Kepenghuluan Panipahan Darat.

Dalam kesempatan itu, Isfansyah menjelaskan bahwa mahasiswa yang tengah mengikuti KKN/PPL dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi Angkatan Ke- X Tahun Kademik (TA) 2022/2023 sebanyak 7 (tujuh) kelompok yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir dari 4 (empat) program studi.

Peserta KKN/PPL Kecamatan Bangko terbagi menjadi dua kelompok A dan B. Kemudian, Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Batu Hampar, Kecamatan Pekaitan, Kecamatan Rimba Melintang dan Kecamatan Pasir Limau Kapas. Di Kecamatan Pasir Limau Kapas merupakan perdana dilaksanakan KKN/PPL dari STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

Senada, Wisman Sinaga salah satu mahasiswa peserta KKN Palika mengucapkan terimakasih kepada panitia acara dan tuan rumah yang telah sudi mengundang mahasiswa Posko JL Damai RT 009 RW 026 untuk mengikuti rapat panitia memeriahkan HUT RI yang akan dilaksanakan.

"Semoga acara HUT RI Ke- 77 berlangsung sukses. Sekaligus kita mengingat jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," pungkasnya.

Berikut mahasiswa yang mengikuti rapat persiapan meriahkan HUT RI Ke- 77 bersama warga RT 009 RW 026 JL Damai Kepenghuluan Panipahan Darat:

Irfan Syah (ekonomi syariah), Isul Karnain (ekonomi syariah), Aldi Syahputra (ekonomi syariah), Astri Mulyani (manajemen pendidikan islam), Fira Sundari (manajemen pendidikan islam), latifa Ulfa (manajemen pendidikan islam), Endang Ria Hariyanti (manajemen dakwah), Wisman sinaga (komunikasi penyiaran islam) dan M.Awaludin (komunikasi penyiaran islam).

×
Berita Terbaru Update