Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apel Gelar Pasukan, Dua Ribu Personil Gabungan Disiapkan Pengamanan Wapres

Selasa, 23 Agustus 2022 | Agustus 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T04:00:39Z



PekanbaruDanrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung pimpin apel gelar pasukan dalam dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI beserta istri Wury Estu Handayani.

Gubernur Riau (Gubri) juga turut hadir menyaksikan apel gelar pasukan. Kemudian Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun, serta berbagai unsur tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Apel gelar pasukan diawali dengan pemeriksaan peralatan taktis yang disiagakan untuk pengamanan. Kemudian pasukan terdiri dari TNI, Polri serta unsur dari pemerintah daerah. Mulai Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, PLN serta tim medis.

Usai apel gelar pasukan, Danrem 031/WB menyatakan total pasukan yang disiapkan untuk pengamanan kunjungan Wapres dan istri berjumlah dua ribu personil.

"Untuk pengamanan 800 personil dari  TNI AD, TNI AU 400 personil, dari kepolisian 500 personil. Sisanya berasal dari unsur Pemda. Mulai Satpol PP, Damkar dan  PLN," kata Danrem.

Keterlibatan personil gabungan tersebut, ada bersifat khusus dengan telah ditentukan titik pengamanan. Terutama di kawasan yang akan dilalui Wapres. Kemudian ada juga bersifat fleksibel, artinya pengamanan disesuikan dengan situasi.

×
Berita Terbaru Update