Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Al-Majidiyah FC Rohil Juara Liga Santri Sepakbola Piala Kasad Tingkat Provinsi Riau

Sabtu, 20 Agustus 2022 | Agustus 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-20T03:05:22Z


Pekanbaru, Tim sepak bola santri, Al-Majidiyah FC dibawah pembinaan Kodim 0321/Rohil berhasil menyabet juara 1 Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 yang di selenggarakan di GOR Khaharudin Nasution Rumbai, Kota Pekan Baru.





Piala Kasad tingkat Provinsi Riau yang dibuka oleh Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P  pada Minggu 14 Agustus 2022 ini diikuti 10 tim sepakbola santri dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau.

Dalam laga Puncak yang dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Agustus 2022  Al-Majidiyah Rohil memukul Assallam FC dari Kabupaten Kampar dengan score telak 4-0 tanpa balas.

Dalam keterangannya Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) saat dikonfirmasi, Sabtu (20/8/2022) menjelaskan, Al-Majidiyah FC ini merupakan tim hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Kodim 0321/Rohil dari pesantren-pesantren yang memiliki club sepak Bola di Kabupaten Rohil.

"Setelah terpilih dilaksanakan pembinaan intensif kepada tim bola dari Ponpes Al-Majidiyah, Bagan sinembah tersebut.
Sehingga, mereka dapat bermain maksimal pada liga santri Tingkat Provinsi Riau tanpa pernah mengalami kekalahan satu kalipun mulai dari babak penyisihan sampai dengan final," kata Dandim.

Usai pertandingan final dilaksanakan, acara penutupan dilakukan oleh Danrem 031/WB yang diwakili oleh Kasipers Korem Kolonel Inf Asep Supriatna, S.I.P sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Dengan hasil yang diperoleh ini, maka Al-Majidiyah FC Rohil berhak melaju ke pertandingan liga santri selanjutnya di tingkat nasional mulai 25 september hingga 22 Oktober 2022 mendatang.

Dandim Rohil mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh oleh anak-anak pesantren Al-Majidiyah. Dandim juga mengingatkan para santri untuk tidak lupa bersyukur dan tidak larut dalam euforia kemenangan ini, tapi hendaknya lebih memacu diri untuk berlatih keras guna mengukir prestasi di tingkat selanjutnya.

"Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu, sehingga perwakilan Kodim 0321/Rohil bisa menjadi juara liga santri tingkat Provinsi Riau," pungkas Dandim.
×
Berita Terbaru Update