Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

11 Orang Petugas Imigrasi Kemenkumham Riau Ikuti Ujian Tertulis Seleksi Pendidikan Khusus Keimigrasian

Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T12:07:52Z



Pekanbaru – Dalam Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, untuk menjadi seorang pejabat imigrasi harus melalui pendidikan khusus Keimigrasian (Diksuskim). Pada Tahun 2022 ini, Kementerian Hukum dan HAM RI kembali membuka kesempatan bagi Insan Pengayoman untuk mengikuti seleksi pendidikan khusus Keimigrasian. Pada hari ini, Selasa (2/8) 11 orang Petugas Imigrasi asal Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau mengikuti ujian tertulis berbasis komputer seleksi Diksuskim bertempat di ruang serbaguna Ismail Saleh gedung Kanwil Kemenkumham Riau.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu dan Kepala Divisi Adminstrasi, Achmad Brahmantyo Machmud ikut memantau jalannya ujian ini. Jahari Sitepu menyampaikan bahwa Diksuskim ini merupakan upaya Kemenkumham untuk meningkatkan kualitas kompetensi jajarannya yang tentunya akan berdampak pada capaian kinerja organisasi.

“Diksuskim sendiri merupakan pendidikan khusus yang diselenggarakan untuk memenuhi kompetensi pelaksanaan tugas dan kewenangan fungsi keimigrasian. Dengan kata lain akan dididik menjadi Pejabat Imigrasi lah. Sehingga yang nantinya orang yang mengikuti pendidikan ini benar – benar orang yang tepat, maka diperlukanlah seleksi ini,” ujar Jahari Sitepu.

“Oleh karena itu saya minta kepada anak – anak saya yang mengikuti ujian hari ini untuk mengerjakan soal dengan cermat dan teliti sehingga mendapatkan nilai yang terbaik karena ujian kali ini diikuti se-Indonesia. Mari kita gaungkan nama Riau Bedelau melalui prestasi yang membanggakan,” ujar Jahari Sitepu.

“Dari 12 orang yang di jadwalkan mengikuti ujian seleksi ini, 1 orang berhalangan hadir karena sakit. Sehingga hanya diikuti oleh 11 orang. Pelaksanaan test tertulis ini menggunakan aplikasi Computer Assisted Test yang telah terintegrasi dengan Simpeg,” ujar Achmad Brahmantyo menambahkan.

11 orang Peserta yang mengikuti ujian Diksuskim adalah Affandi, Andra Lolija Pramudya, Afridal, I Made Gusti Parlin, Andri Zuhri, Novriaman Syurya, Hinggar Eko Chalfidin, M. Yuliansah, Angga Muridho, Himawan Permady, dan Lisa Javisca Sari. Sedangkan peserta atas nama L. Rendy Hasiholan Sitanggang berhalangan hadir karena sakit.









ken

sumber : humas kanwil kemenkumham riau


×
Berita Terbaru Update